Jumat 19 Jul 2024 10:44 WIB

Laporan: Ibu Kota Israel Tel Aviv Diserang Drone, Satu Orang Terbunuh

Kelompok Houthi mengaku bertanggung jawab atas serangan ke ibu kota Tel Aviv.

Red: Teguh Firmansyah
Polisi memeriksa kerusakan di lokasi ledakan yang diduga oleh Drone di Tel Aviv, Israel,Jumat (19/7/2024).
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Polisi memeriksa kerusakan di lokasi ledakan yang diduga oleh Drone di Tel Aviv, Israel,Jumat (19/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Ibu Kota Israel dilaporkan diserang.  Militer Israel mengatakan kini sedang menyelidiki serangan pesawat tak berawak yang menghantam pusat Tel Aviv pada Jumat dini hari. Tidak seperti biasa, serangan tak memicu sirene serangan udara.

Ledakan itu terjadi beberapa jam setelah militer Israel mengonfirmasi telah membunuh seorang komandan senior milisi Hizbullah yang didukung Iran di Lebanon selatan.

Baca Juga

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa ledakan di Tel Aviv disebabkan oleh sasaran dari udara, dan tidak ada sirene yang diaktifkan. Insiden ini sedang diselidiki secara menyeluruh,” kata militer dalam sebuah pernyataan.

Dikatakan bahwa patroli udara telah ditingkatkan untuk melindungi wilayah udara Israel. Namun pihaknya tidak memerintahkan tindakan pertahanan sipil baru.

Polisi mengatakan mayat seorang pria ditemukan di sebuah apartemen dekat ledakan dan mengatakan keadaannya sedang diselidiki.

Rekaman dari lokasi kejadian menunjukkan pecahan kaca tersebar di trotoar kota ketika kerumunan orang berkumpul di dekat sebuah bangunan yang memiliki bekas ledakan. Lokasi itu ditutup dengan pita polisi.

Serangan houthi

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement