Jumat 19 Jul 2024 11:12 WIB

Dibantu PNM, Usaha Orang Tua Striker Timnas U-16 Ini Berkembang

Usaha sempat ambruk, orang tua Fadli Alberto bangkit dengan usaha baru.

Red: Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Fadly Alberto Hangga adalah sosok Garuda Muda yang sukses mengharumkan nama bangsa berkat kepiawaiannya saat menjadi striker yang membawa Indonesia menjadi juara ketiga di ASEAN U-16 Boy Championship 2024.

Prestasi Fadly tentu tidak hanya datang karena skill dan latihan keras yang dijalani, tapi juga dari dukungan orang tua khususnya Ibu Fadly. Piana adalah orang tua tunggal yang membesarkan Fadly dan mendukung kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Meski saat ini Fadly sukses menjadi atlet, Piana bersikukuh tetap menjalani usahanya.

Dalam siaran pers disebutkan, Piana mendapatkan bantuan modal usaha dengan bergabung menjadi nasabah PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) unit Trucuk, Banjarsari, Bojonegoro, Jawa Timur, untuk membuka usaha warung.

Pasang surut menjalani usaha warung dialami Piana. Apalagi pada 2022, ia menderita sakit hingga warungnya terus merugi dan akhirnya tutup. Ia sempat kesulitan bangkit menjalani usaha. Akhirnya Piana memilih menjadi buruh cuci baju sambil jadi pengasuh anak di rumah tetangganya.