Jumat 19 Jul 2024 11:26 WIB

Media AS : Sadar akan Kalah dari Trump, Joe Biden Pertimbangkan Mundur

Laporan dari sumber menyebut Biden bakal mendorong Kamal Harris.

Red: Teguh Firmansyah
Joe Biden saat debat capres.
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Joe Biden saat debat capres.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden pejawat AS Joe Biden tampaknya mulai menerima bahwa ia mungkin akan kalah melawan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump dalam pemilihan presiden Amerika Serikat mendatang pada November 2024. Demikian dilaporkan media AS, New York Times.

New York Times, dengan mengutip beberapa orang yang dekat dengan Biden, melaporkan pula bahwa Biden juga tampaknya mulai memikirkan bahwa ia mungkin perlu keluar dari pilpres tersebut.

Baca Juga

Laporan pemberitaan itu mengutip pada Kamis (18/7) dari seseorang yang dekat dengan Biden bahwa Presiden AS itu masih belum memutuskan untuk mundur dari ajang pilpres.

Namun, surat kabar tersebut mengutip dari sumber lainnya yang menyatakan bahwa Biden tampaknya mulai menerima kenyataan.

Untuk itu, masih menurut sumber itu, tidak mengherankan bila ke depan Biden bakal membuat pengumuman untuk mendukung Wakil Presiden AS Kamala Harris sebagai pengganti dirinya.

Pada saat sama, surat kabar tersebut mengutip sejumlah pejabat Gedung Putih yang mengatakan bahwa Biden tidak akan mundur dari pencalonan.

Mereka dilaporkan menolak laporan media, dan menyebutnya sebagai upaya terkoordinasi yang dilakukan para pemimpin Partai Demokrat untuk meningkatkan tekanan terhadap Biden.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement