Jumat 19 Jul 2024 15:47 WIB

Pop Mart, Surga Miniatur Menggemaskan Kini Buka Gerai di Indonesia

Pop Mart membuka toko pertamanya di Indonesia, tepatnya di Gandaria City.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Gerai Pop Mart di Gandaria City. Pop Mart membuka gerai pertamanya di Indonesia pada Jumat (19/72024).
Foto: Dok. Mgrol152
Gerai Pop Mart di Gandaria City. Pop Mart membuka gerai pertamanya di Indonesia pada Jumat (19/72024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pop Mart kerap dianggap lebih dari sekadar toko mainan biasa. Bagi para kolektor dan pecinta miniatur menggemaskan, Pop Mart adalah surga duniawi yang penuh kejutan dan keceriaan. Di balik pintunya yang penuh warna, tersembunyi lautan figur lucu dan unik yang siap memikat hati para pengunjung.

Pop Mart secara resmi membuka gerai pertamanya di Jakarta, Indonesia, pada Jumat (19/7/2024), tepatnya di Mall Gandaria City, Ground Floor. Ini yang merupakan gerai internasionalnya yang ke-100. Sebelum di Indonesia, Pop Mart telah lebih dulu membuka gerainya di beberapa negara di antaranya Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Jepang, China, Hong Kong, Inggris, Belanda, Perancis, dan Amerika Serikat. Total ada lebih dari 500 toko Pop Mart di 30 lebih negara.

Baca Juga

Pop Mart Go-To-Market South East Asia Director, Jeremy Lee, mengatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara sangat berpotensi mendukung pertumbuhan bisnis internasional.

Menurut dia, Pop Mart ingin mempererat hubungan emosional antara karakter-karakter Pop Mart dan pelanggan di Indonesia melalui hadirnya toko pertama Pop Mart di Indonesia.

"Sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan proporsi anak mudanya yang begitu besar, kami percaya, Indonesia sangat berpotensi mendukung pertumbuhan bisnis internasional Pop Mart,” ujar Jeremy Lee pada Jumat (19/7/2024).

Youtuber kuliner dan travel Ria SW ikut meramaikan pembukaan Pop Mart. Dia ingin membeli Pop Mart karakter Hirono.

“Aku rencana beli Pop Mart Hirono aja sih, kalau yang lain bahaya soalnya lucu-lucu semua,” ujar Ria kepada Republika.co.id.

Pada hari peresmian gerainya, Pop Mart menyediakan produk limited edition seperti Dimoo Milk Tea, Hirono Reshape, dan Rainbow Molly. Baru hari pertama dibukanya gerai Pop Mart di Jakarta, antrean kolektor PPop Mart sudah memenuhi Mall Gandaria City sejak pagi. 

Saat memasuki Pop Mart, bersiaplah terpesona oleh lautan warna dan dekorasi yang memanjakan mata. Rak-rak tertata rapi memamerkan koleksi figur Pop Mart yang beragam, mulai dari karakter kartun ikonik, hewan menggemaskan, hingga desain orisinal yang penuh kreativitas. Setiap sudut toko memancarkan aura ceria dan penuh keceriaan, mengundang para pengunjung untuk menjelajahi dan menemukan harta karun miniatur mereka.

Salah satu daya tarik utama Pop Mart adalah konsep blind box yang penuh kejutan. Di balik kotak-kotak mungil yang penuh warna, tersembunyi figur Pop Mart yang siap untuk dikoleksi. Sensasi membuka blind box selalu menghadirkan rasa penasaran dan kegembiraan, karena konsumen tidak pernah tahu figur apa yang akan didapatkan. Setiap figur memiliki keunikan dan kelucuannya masing-masing, menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para kolektor.

 

Gerai pertama Pop Mart di Mall Gandaria City memiliki luas sekitar 160 meter persegi dan menggunakan warna kuning sebagai warna utamanya. Terdapat dua karakter Pop Mart dengan ukuran jumbo yang menjadi hiasan di gerai Pop Mart yakni Skullpanda dan Hirono.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement