Sabtu 20 Jul 2024 01:06 WIB

Dipori Persada Luncurkan Kendaraan Mobile Water Treatment di GIIAS 2024

Kendaraan mobile water treatment ini dibangun di atas chasis Isuzu NPS 4 x 4

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Dipori Persada Raya dengan bangga mengumumkan peluncuran kendaraan mobile water treatment ukuran sedang yang dirancang khusus untuk Korps Brimob Polri. Kendaraan ini diharapkan dapat mendukung berbagai operasi kemanusiaan dan sosial dengan menyediakan pasokan air bersih dan air minum secara efisien di berbagai kondisi dan lokasi.
Foto: Dipori Persada Raya
PT Dipori Persada Raya dengan bangga mengumumkan peluncuran kendaraan mobile water treatment ukuran sedang yang dirancang khusus untuk Korps Brimob Polri. Kendaraan ini diharapkan dapat mendukung berbagai operasi kemanusiaan dan sosial dengan menyediakan pasokan air bersih dan air minum secara efisien di berbagai kondisi dan lokasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Dipori Persada Raya dengan bangga mengumumkan peluncuran kendaraan mobile water treatment ukuran sedang yang dirancang khusus untuk Korps Brimob Polri. Kendaraan ini diharapkan dapat mendukung berbagai operasi kemanusiaan dan sosial dengan menyediakan pasokan air bersih dan air minum secara efisien di berbagai kondisi dan lokasi.

Kendaraan ini akan dipamerkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang menyoroti inovasi teknologi terkini dalam pengolahan air. Selain itu, kendaraan mobile water treatment ini dibangun di atas chasis Isuzu NPS 4 x 4 yang tangguh dan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil dengan mobilitas tinggi.

Sistem filtrasi mutakhir yang digunakan mampu mengolah air dari berbagai sumber seperti air sungai, air banjir, air payau, dan air gambut.

Kapasitas produksi yang mengesankan dari kendaraan ini meliputi:

  • Air Bersih: Hingga 6.000 liter per jam
  • Air Minum: Hingga 2.500 liter per jam

Dengan kemampuan sumber energi listrik mandiri melalui genset silent diesel berkapasitas 15 kVA, kendaraan ini siap untuk dioperasikan dalam berbagai kondisi darurat dan non-darurat.

Manfaat dan Penggunaan

Kendaraan mobile water treatment ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih dan air minum dalam berbagai situasi, antara lain:

  • Bantuan Bencana: Dapat dimobilisasi untuk menyediakan air minum dan air bersih kepada masyarakat yang terkena bencana.
  • Operasi Sosial: Dapat digunakan dalam kegiatan sosial dan simbolis pemerintah yang melibatkan massa, seperti perayaan Tahun Baru atau ulang tahun kota.
  • Kebutuhan Pasukan: Memenuhi kebutuhan air minum pasukan selama masa pelatihan atau operasi lapangan.

Dengan desain all-in-one, kendaraan ini memberikan solusi lengkap untuk kebutuhan air dalam waktu singkat dan dapat dipindahkan dengan mudah ke lokasi yang memerlukan.

Sementara itu, Pimpinan PT Dipori Persada Raya, Timmy Rorimpandey menyatakan peluncuran kendaraan mobile water treatment wujud komitmen perusahaan untuk mendukung upaya kemanusiaan dan sosial di Indonesia.

"Kami berharap inovasi ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di saat-saat darurat."

Dengan teknologi dan inovasi terbaru ini, PT Dipori Persada Raya siap mendukung berbagai upaya kemanusiaan dan sosial, menjadikan air bersih dan air minum lebih mudah diakses di berbagai kondisi dan lokasi di seluruh Indonesia. Jangan lewatkan untuk mengunjungi booth PT Dipori Persada Raya di GIIAS 2024 pada 18 hingga 28 Juli 2024 untuk melihat langsung kendaraan mobile water treatment dan berbagai inovasi lainnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement