Jumat 19 Jul 2024 22:19 WIB

Wakil Gubernur DIY Paku Alam X Dukung Kegiatan Fun Bike Sehati untuk Bumi

Kegiatan ini juga dilakukan untuk menggalang dana para atlet dan kontingen DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X (kedua kiri) saat menerima audiensi KONI DIY dan Republika di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (19/7/2024).
Foto: KONI DIY
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X (kedua kiri) saat menerima audiensi KONI DIY dan Republika di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (19/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, mendukung penuh digelarnya kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' yang akan digelar KONI DIY berkolaborasi dengan Republika ini di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024) pagi. Ia pun mengutarakan harapannya agar para atlet dan kontingen yang berlaga di PON 2024 bisa meraih hasil terbaik.

"Ini luar biasa buat saya, sejak di (PON) Jawa Barat 2016 itu saya selalu upayakan untuk bisa menyemangati (atlet DIY),” kata Wagub saat menerima audiensi KONI DIY dan Republika di Bangsal Kepatihan, Kompleks Kepatihan DIY, Yogyakarta, Jumat (19/7/2024).

Wagub pun berpesan agar para atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON 2024 dapat membawa prestasi terbaik bagi DIY. Hal ini tentunya diukur melalui perolehan medali yang dapat diperoleh atlet dan kontingen dari tiap cabang olahraga yang dilombakan dalam PON.

“Saya berharap ada semacam kemajuan, peningkatan (prestasi), minimal peringkat. Teman-teman atlet yang ada di bawah pengaruhan KONI DIY bisa diberi pemahaman untuk menjaga. nama baik DIY, tapi tentu tetap having fun,” kata Wagub DIY. 

Sayangnya, Paku Alam X tidak dapat melepas kegiatan Fun Bike yang digelar pertama kali di Yogyakarta ini.

“Jika dimungkinkan Ngarso Dalem (Gubernur) untuk melakukan pelepasan Fun Bike pada besok Sabtu pagi. Kalau tidak mungkin, barangkali bisa Sri Paduka (Wagub) untuk melaksanakan,” kata Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto dalam audiensi yang dilakukan di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Jumat (19/7/2024). 

Kegiatan Fun Bike ini digelar guna mendukung atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menggalang dana untuk para atlet dan kontingen DIY. 

“Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana, sekaligus memberikan motivasi kepada atlet kita di PON. Paling tidak kita (berharap) bisa mendapatkan 16 medali emas seperti prestasi atlet PON DIY pada 2016 lalu (di Jawa Barat),” ucap Djoko. 

Fun Bike sendiri merupakan kegiatan road to PON XXI Aceh-Sumut, dimana ditargetkan ribuan orang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pada H-I ini, pendaftaran masih terus dibuka sebelum kegiatan itu digelar pada Sabtu (20/7/2024) pagi di Lapangan Kenari. 

“Fun Bike besok itu cukup besar karena targetnya lima ribu orang, dan itu bagian dari fundraising kita untuk PON, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet dan kontingen kita,” ungkapnya.  

Kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' ini di antaranya disponsori oleh Volta, PT Solusi Bangun Indonesia (Dynamix), Polygon, Mandiri Utama Finance, Dagangan, Kawan Lama Group (ACE), Rumah Zakat, Bea Cukai Yogyakarta, Agung Swalayan, dan masih banyak lagi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement