Jumat 19 Jul 2024 23:08 WIB

AC Milan Datangkan Juara Piala Eropa Alvaro Morata, Dikontrak Empat Tahun di San Siro

Milan dilaporkan menebus klausul pelepasan Morata di angka 13 juta euro.

Red: Israr Itah
Pemain Spanyol Alvaro Morata (kiri) saat berlaga di Euro 2024. Morata meninggalkan Atletico Madrid untuk membela AC Milan musim depan.
Foto: (AP Photo/Hassan Ammar
Pemain Spanyol Alvaro Morata (kiri) saat berlaga di Euro 2024. Morata meninggalkan Atletico Madrid untuk membela AC Milan musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan mendatangkan penyerang Spanyol yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2014, yakni Alvaro Morata. Morata bergabung dengan AC Milan setelah menyepakati kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi, demikian pernyataan klub Italia itu pada Jumat (19/7/2024).

Morata yang berusia 31 tahun menjadi kapten Spanyol saat menjuarai Euro 2024 pada akhir pekan lalu. Morata meninggalkan klub Spanyol Atletico Madrid, tempat ia mencetak 21 gol musim lalu.

Baca Juga

Tidak disebutkan biaya transfer Morata. Namun media-media Italia melaporkan Milan menebus klausul pelepasan Morata di angka 13 juta euro (Rp 229 miliar).

Morata memulai kariernya bersama klub raksasa Spanyol Real Madrid sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2014. Ia juga sempat bermain di klub Liga Primer Chelsea.

Di Santiago Bernabeu, ia memenangkan Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey masing-masing dua kali, serta memenangkan Piala Dunia Antarklub FIFA dan Piala Super UEFA.

Selama bersama Juventus, ia memenangkan Serie A dua kali dan Coppa Italia tiga kali. Di Chelsea, Morata juga memenangkan Liga Europa dan Piala FA.

Milan mengatakan bahwa Morata telah memilih untuk mengenakan kaus bernomor punggung 7.

Morata menggantikan Olivier Giroud di lini serang Milan setelah mantan penyerang Prancis itu bergabung dengan Los Angeles FC.

Milan tengah menjalani perombakan setelah finis 19 poin di belakang juara Serie A Inter Milan musim lalu, dengan Paulo Fonseca menggantikan pelatih Stefano Pioli.

Rossoneri memenangkan gelar Serie A terakhir mereka dari 19 Scudetto mereka pada tahun 2022 dan telah memenangkan Liga Champions sebanyak tujuh kali.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement