Sabtu 20 Jul 2024 06:50 WIB

Tim Sinkronisasi Prabowo-Gibran Gelar Uji Coba dan Riset Makan Siang Gratis

Uji coba makan siang gratis dilakukan di seluruh daerah.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi saat konferensi pers terkait program makan bergizi di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2024).
Foto:

Ia menilai, proses mencari formula yang tepat untuk program makan bergizi gratis masih terus dilakukan. Karena itu, menurut dia, tidak tepat apabila ada spekulasi bahwa anggaran seporsi makanan menjadi Rp 7.500 ketika sedang proses mencari formula sedang berjalan.

"Ini kan program unggulan pasangan Prabowo-Gibran, jadi ini dipersiapkan sebaik mungkin. Namun, di tengah proses ini muncul isu isu seperti Rp 7500 itu kan menurut spekulasi seprti ada ide masukan dari berbagai orang. Mungkin menurut dia akan menjadi pegangan dari pilot project, padahal tidak sama sekali seperti itu," kata dia.

Hasan menegaskan, Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran sampai hari ini belum punya kesimpulan, selain besaran anggaran Rp 71 triliun untuk program itu pada 2025. Karenanya, ia berharap ke depannya tidak ada lagi spekulasi terkait program makan bergizi gratis. 

"Yang jadi pegangan adalah dari tim resmi apakah itu pakar dan tim sinkronisasi, termasuk soal harga menurut saya itu masih jauh karena prosesnya masih berlangsung," kata dia.