Sabtu 20 Jul 2024 08:54 WIB

Polresta Yogya Amankan Fun Bike Republika dan KONI DIY

Pengamanan fun bike dilakukan di titik start dan finish.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Indira Rezkisari
Peserta mengikuti kegiatan Fun Bike Sehati untuk Bumi Road To Pon XXI Aceh Sumut 2024 yang di gelar di Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Peserta mengikuti kegiatan Fun Bike Sehati untuk Bumi Road To Pon XXI Aceh Sumut 2024 yang di gelar di Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polresta Yogyakarta turut melakukan pengamanan kegiatan Fun Bike yang merupakan kolaborasi Republika dan KONI DIY. Kegiatan sepeda santai ini digelar dengan start dan finish di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).

"Untuk kegiatan ini kita siapkan pengamanan," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Aditya Surya Dharma saat ditemui di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu.

Baca Juga

Aditya mengatakan, pengamanan dilakukan di titik start dan finish. Termasuk pengamanan di sepanjang rute yang dilalui peserta sepeda santai.

"Sepanjang jalur kita lakukan pengamanan maksimal untuk teman-teman masyarakat agar bisa berjalan dengan lancar," ucap Aditya.

Panjang rute yang dilewati mencapai 11 kilometer dengan mengelilingi Kota Yogyakarta. Petugas kepolisian pun ditempatkan di sepanjang rute tersebut.

"Di tiap titik terutama persimpangan yang perlu alih arus, kita siapkan personil dan pengarah arus lalu lintas," jelasnya.

Aditya menyebut menerjunkan hingga 100 personel untuk mengamankan kegiatan Fun Bike ini. "Pengamanan dilakukan dari awal acara sampai akhir," kata Aditya.

Bertemakan 'Sehati untuk Bumi', kegiatan ini juga mengangkat isu-isu lingkungan, seperti persoalan sampah dan penghijauan lingkungan.

 

Silvy Dian Setiawan

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement