Sabtu 20 Jul 2024 10:53 WIB

Mark Zuckerberg tak Berencana Dukung Biden atau Trump

Zuckerberg mengaku tidak ingin memainkan peran penting dalam Pemilu.

Red: Teguh Firmansyah
  Meta CEO Mark Zuckerberg
Foto: EPA-EFE/YONHAP
Meta CEO Mark Zuckerberg

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  -- CEO Meta Mark Zuckerberg, mengatakan kepada Bloomberg bahwa dia tidak berencana untuk mendukung Donald Trump atau Presiden Joe Biden dalam pemilihan presiden Amerika Serikat 2024.

"Saya juga berencana untuk tidak memainkan peran penting dalam pemilu," kata Zuckerberg dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Jumat (19/7).

Baca Juga

Zuckerberg mengakui telah melakukan beberapa hal secara pribadi terkait pemilu di masa lalu. "Saya tidak berencana melakukan hal itu kali ini, dan itu termasuk tidak mendukung salah satu kandidat," ujar Zuckerberg, menambahkan.

Zuckerberg memahami mengapa citra Trump begitu menarik bagi para pemilih Amerika, terutama mengingat cara dia berperilaku setelah peluru menghantamnya pada Sabtu (13/7) lalu.

Zuckerberg menyebut reaksi Trump setelah upaya pembunuhan yang gagal itu adalah 'keren' dan menginspirasi.

Pernyataan Zuckerberg muncul di tengah laporan media bahwa Biden berencana mundur dari pencalonan presiden menyusul kinerja buruknya pada debat 27 Juni melawan Trump dan meningkatnya tekanan dari sesama anggota Partai Demokrat agar Biden mengundurkan diri dari pencalonan.

Bloomberg melaporkan pada Kamis (18/7) bahwa beberapa anggota kabinet Biden mulai melakukan pembicaraan pribadi mengenai apakah Biden harus menunda kampanye kepresidenannya di tengah penurunan tajam dukungan dari para sekutu Demokrat.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement