Sabtu 20 Jul 2024 14:07 WIB

Kuntit Emma Watson di Kampus Oxford, Pria Ini Ditangkap

Chad Michael Busto ditahan setelah dicurigai menguntit pemeran

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Emma Watson
Foto: AP
Emma Watson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Seorang pria ditangkap atas dugaan menguntit Emma Watson setelah muncul di Oxford University dan meminta untuk bertemu dengannya.

Pemeran Hermione dalam film layar lebar Harry Potter ini sedang menempuh pendidikan di universitas tersebut untuk meraih gelar master di bidang penulisan kreatif, setelah rehat dari kehidupan publik dan akting film dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Pria bernama Chad Michael Busto (44 tahun), ditangkap setelah dilaporkan oleh penduduk setempat karena mengajukan serangkaian pertanyaan tentang Watson. Busto ditahan karena dicurigai menguntit, sebelum akhirnya dibebaskan setelah melalui proses penyelidikan.

“Seorang pria asal Amerika Serikat ditahan karena dicurigai menguntit dan dibebaskan setelah penyelidikan,” demikian keterangan polisi setempat dilansir Independent, Sabtu (20/7/2024).

Busto, seorang warga negara Amerika, mengatakan kepada The Sun bahwa ia datang ke Inggris hanya membawa uang sebesar 800 poundsterling (sekitar Rp 16 juta) beserta sleeping bag dan telah tidur di sebuah gereja. Ia berharap dapat mengunjungi jurusan Bahasa Inggris Oxford University, sehingga dapat bertemu dengan Watson.

Pria tersebut mengaku tidak bersalah atas tuduhan masuk tanpa izin dan perilaku tidak tertib, dan dibebaskan tanpa jaminan.

Busto sebelumnya ditangkap pada bulan September tahun lalu karena diduga masuk ke ruang ganti di sebuah peragaan busana di New York dan dengan lantang menyatakan bahwa ia ingin menikahi Watson.

Selain Watson, Busto juga pernah menguntit Drew Barrymore. Busto pernah ditahan sementara di Long Island setelah pergi dari rumah ke rumah dan mengatakan kepada penduduk setempat bahwa ia sedang mencari kediaman Drew Barrymore. Sebelumnya, ia juga pernah mencoba menyerbu panggung di sebuah acara yang diadakan oleh Barrymore di New York City.

Sumber https://www.independent.co.uk/arts-entertainment/films/news/emma-watson-stalker-arrested-

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement