Sabtu 20 Jul 2024 19:48 WIB

Sukses Digelar, Fun Bike Sehati untuk Bumi Semangati Atlet DIY Raih Prestasi di PON 2024

Djoko mengapresiasi kontribusi Republika dalam menyukseskan kegiatan Fun Bike ini

Rep: Silvy Dian Setyawan/ Red: A.Syalaby Ichsan
Wakil Ketua Umum III KONI DIY, GKR Bendara (kelima kiri) turut menyemangati atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 melalui Fun Bike Sehati untuk Bumi yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).
Foto: Republika/Emmoy
Wakil Ketua Umum III KONI DIY, GKR Bendara (kelima kiri) turut menyemangati atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 melalui Fun Bike Sehati untuk Bumi yang digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA — Fun Bike: Sehati untuk Bumi sukses digelar di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024). Kegiatan sepeda santai yang digelar atas kolaborasi Republika dan KONI DIY ini diikuti hampir tiga ribu peserta. 

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan, kegiatan ini memberikan semangat kepada atlet dan kontingen DIY yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pasalnya, kegiatan ini digelar untuk mendukung atlet dan kontingen DIY dalam ajang yang digelar pada 8-20 September 2024 mendatang. 

Baca Juga

Dengan semangat dari ribuan peserta Fun Bike, diharapkan dapat memotivasi atlet dan kontingen DIY untuk memperoleh prestasi di PON 2024. Terlebih, KONI DIY menargetkan para atlet yang berlaga di PON dapat meraih medali hingga 16 emas.     

“Waktu kita tinggal dua bulan, dan semangat untuk jadi juara harus didorong terus, sehingga dari berbagai kegiatan yang kita lakukan diharapkan memberikan impact pada faktor psikologis (atlet dan kontingen). Terutama agar semangat juang lebih gigih lagi untuk meraih yang terbaik nanti (di PON). (Fun Bike) Ini jadi bagian dari doa dan dorongan dari seluruh warga DIY,” kata Djoko saat ditemui di sela-sela Fun Bike di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024). 

Djoko menuturkan, atlet dan kontingen DIY yang dikirim pada PON 2024 ini merupakan yang terbesar dalam sejarah DIY mengikuti PON. Sebab, ada 444 atlet yang dikirim ke Aceh dan Sumut dalam ajang PON tahun ini. 

“Mereka secara formal berlaga di event PON itu 8-20 September. Tapi ada beberapa cabang yang bertanding mulai 26 Agustus, sehingga kita dorong persiapan yang lebih masif lagi, dan kita dorong untuk menjadi juara,” ucap Djoko. 

Djoko pun berterima kasih kepada seluruh warga DIY maupun luar DIY yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike sebagai bentuk dukungan terhadap atlet dan kontingen DIY. 

Selain itu, Djoko mengapresiasi kontribusi Republika dalam menyukseskan kegiatan Fun Bike ini. Sebab, kegiatan ini juga digelar dengan tujuan mengangkat kesadaran masyarakat akan pentingnya isu lingkungan, baik itu persoalan sampah, penghijauan lingkungan, hingga kesehatan hidup. 

“Ini menjadi awal bagi kami KONI DIY untuk bermitra dengan Republika, sehingga kedepan kita akan mengadakan kegiatan serupa yang lainnya, tentu untuk mengedukasi masyarakat, mendorong proses pembinaan atlet lebih bagus lagi. Termasuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang kesehatan, lingkungan, termasuk peduli soal sampah,” jelasnya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement