Sabtu 20 Jul 2024 21:04 WIB

Culinary Fruit Art Class, Mahasiswa Universitas BSI Perhotelan Asah Kreativitas

Workshop yang diikuti oleh 35 peserta ini disambut antusias oleh para mahasiswa.

Red: Lida Puspaningtyas
Workshop Culinary Fruit Art Class yang diadakan oleh Program Studi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)
Foto: Dokumen
Workshop Culinary Fruit Art Class yang diadakan oleh Program Studi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mengasah kreativitas mahasiswa menjadi fokus utama dalam Workshop Culinary Fruit Art Class yang diadakan oleh Program Studi Perhotelan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (5/7/2024) di Lab. Kitchen Prodi Perhotelan ini bertujuan meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menata makanan di atas piring dengan baik dan benar, serta memberikan mereka pengalaman berharga di dunia kuliner.

Workshop yang diikuti oleh 35 peserta ini disambut antusias oleh para mahasiswa. Workshop ini bekerja sama dengan Tanto Suanto, Chef Hotel Aston Simatupang, yang bertindak sebagai pemateri kegiatan. Dyah Mustika Wardani selaku Kaprodi Perhotelan dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini memberikan pelatihan intensif tentang teknik pemotongan, pengaturan, dan dekorasi buah-buahan sehingga mahasiswa mampu menciptakan karya seni yang memukau dan menggugah selera.

Baca Juga

"Kami ingin memastikan bahwa mahasiswa kami tidak hanya memiliki keterampilan dasar dalam manajemen perhotelan, tetapi juga kemampuan khusus yang dapat memberikan nilai tambah dalam industri. Kelas Seni Kuliner Buah ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk mempersiapkan mereka menjadi profesional yang kompeten dan kreatif," ujar Dyah.

Sutanto menjelaskan Culinary Fruit Art Class adalah sebuah kelas pelatihan yang fokus pada seni pengolahan dan penyajian buah-buahan. Dalam kelas ini, peserta belajar berbagai teknik pemotongan, pengaturan, dan dekorasi buah untuk menciptakan tampilan yang menarik dan menggugah selera.