Ahad 21 Jul 2024 07:37 WIB

Pemain Terbaik Piala AFF U-16 Zahaby Gholy Promosi ke Tim Utama Persija

Jangan cepat puas karena ini masih awal dari perjalanan karier.

Rep: Fitriyanto/ Red: Erik Purnama Putra
Pemain level akademi Zahabi Goly bermain di tim utama Persija.
Foto: Republika.co.id
Pemain level akademi Zahabi Goly bermain di tim utama Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keramahan Persija terhadap pemain muda terus menjadi tradisi. Di Piala Presiden 2024, tiga nama pemain dari level akademi mendapatkan momen promosi ke tim utama.

Mereka adalah Aditya Warman, Jehan Pahlevi, dan ⁠Zahabi Gholy. Ketiganya dapat kepercayaan dari pelatih Carlos Pena untuk merasakan atsmosfer Piala Presiden.

Dari nama tersebut, sosok terakhir tengah mendapatkan perhatian publik. Sebab, Zahabi Gholy baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2024.

Baca: Daftar Pemenang Lomba Menulis ISDS, Wartawan Republika Juara 1

Pemain elite Pro Acedemy (EPA) Persija U-16 tersebut pun girang mendapatkan kesempatan luar biasa ini. Namun, dia tak mau bereuforia berlebihan.

Gholy mengaku, telah mempersiapkan diri untuk menimba ilmu sekaligus bersaing dengan para seniornya. "Jangan cepat puas karena ini masih awal dari perjalanan karier. Saya siapkan mental dan juga persiapkan permainan terbaik dari hati untuk Persija," kata pemain berusia 15 tahun itu.

Sebelum akhirnya berangkat ke lokasi Grup B Piala Presiden 2024 di Kabupaten Gianyar, Bali pada Jumat (18/7/2024) siang WIB, Gholy pun sempat mencicipi berlatih tiga kali dengan Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan (dkk). "Alhamdulillah banyak pembelajaran dan bimbingan dari senior ke saya," ucapnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement