Ahad 21 Jul 2024 11:00 WIB

Sempat Gangguan, AP II Pastikan IT Maskapai di Bandara Soetta Sudah Normal

Sistem IT AirAsia Indonesia dan Citilink sempat terganggu akibat masalah Microsoft.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Calon penumpang pesawat antre untuk check in di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.
Foto: Republika/Prayogi
Calon penumpang pesawat antre untuk check in di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura (AP) II memastikan sistem teknologi dan informasi (information and technology/IT) milik maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten, Ahad (21/7/2024), sudah normal. Sejumlah sistem layanan check in counter penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta sempat terganggu pada Jumat (19/7/2024).

Hal itu akibat terjadinya gangguan secara global pada operasi peralatan Microsoft, sejumlah Dampak akibat gangguan IT tersebut, berpengaruh pada layanan penumpang. Terjadi antrean panjang di gate 4E, check in counter maskapai Citilink di Terminal 3 Bandara Soetta pada Jumat (20/7/2024) malam IB.

 

Baca: Menlu Retno Kunjungi Area Pertambangan PT Vale Indonesia