Ahad 21 Jul 2024 15:22 WIB

Dukung Gairah Literasi Mahasiswa, Perpustakaan UNM Kampus Margonda Cocok untuk Nongkrong

Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda menyadari pentingnya membaca.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda menyadari pentingnya membaca dan mencari referensi keilmuan.
Foto: UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda menyadari pentingnya membaca dan mencari referensi keilmuan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --Membaca dan mencari referensi keilmuan merupakan aspek fundamental yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). Di era informasi yang semakin berkembang pesat, kemampuan untuk menggali, memahami dan menerapkan pengetahuan menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan akademis dan profesional.

Andry Maulana, kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda mengatakan bahwa membaca bukan sekadar aktivitas akademis, melainkan juga jendela untuk memperluas wawasan dan pengetahuan.

Baca Juga

“Melalui membaca, mahasiswa dapat memperdalam pemahaman tentang berbagai topik, memperkaya kosa kata, serta meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Selain itu, membaca juga dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan analitis dan kemampuan menulis yang baik,” jelas Andry dalam rilis yang diterima, Ahad (21/7/2024).

Selain membaca, kata Andry mencari referensi keilmuan juga merupakan bagian integral dari proses pembelajaran.

“Referensi yang berkualitas memberikan landasan ilmiah yang kokoh untuk mendukung argumen dan pendapat dalam tugas-tugas akademis. Mahasiswa yang terbiasa mencari referensi dari sumber-sumber terpercaya akan lebih mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan relevan,” jelas Andry.

Andry menegaskan bahwa Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Margonda menyadari pentingnya membaca dan mencari referensi keilmuan bagi para mahasiswanya. Oleh karena itu, UNM Margonda menyediakan fasilitas perpustakaan yang nyaman dan lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Perpustakaan ini dilengkapi dengan koleksi buku yang luas, jurnal-jurnal ilmiah yang memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan referensi keilmuan terbaru dan terpercaya,” tegasnya.

Fasilitas perpustakaan yang nyaman dan lengkap ini, ungkap Andry tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk ‘nongkrong’ atau berlama-lama di perpustakaan, karena nyaman, sehingga mahasiswa akan semakin leluas untuk berselancar di samudera ilmu.

“UNM kampus Margonda tidak hanya menawarkan kualitas pendidikan yang baik, tetapi juga lingkungan belajar yang mendukung. Dengan berbagai fasilitas yang ada, UNM kampus Margonda siap mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja,” tutupnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement