Ahad 21 Jul 2024 21:16 WIB

LSP Universitas BSI Gelar Sertifikasi, Ribuan Mahasiswa Siap Jadi Ahli Riset Pasar

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 dan semester 8.

Red: Ahmad Fikri Noor
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI baru saja menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Pengelolaan Riset Pasar, mulai Kamis-Jumat, 27 Juni hingga 5 Juli 2024.
Foto: Universitas BSI
Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI baru saja menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Pengelolaan Riset Pasar, mulai Kamis-Jumat, 27 Juni hingga 5 Juli 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kini siap menjadi ahli riset pasar. Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI baru saja menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi Skema Pengelolaan Riset Pasar, mulai Kamis-Jumat, 27 Juni hingga 5 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 dan semester 8, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mereka di dunia industri.

Firmansyah, Direktur LSP Universitas BSI, mengungkapkan harapannya agar Uji Sertifikasi Kompetensi ini bisa menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa dalam menghadapi tantangan di dunia industri.

Baca Juga

"Kami berharap dengan adanya Uji Sertifikasi Kompetensi ini, para mahasiswa memiliki daya saing yang lebih kuat dan siap untuk berkontribusi secara profesional di bidang riset pasar. Selain itu, kami juga ingin memastikan bahwa lulusan kami adalah individu-individu yang berkompeten dan siap terjun ke dunia kerja," ujar Firmansyah dalam rilis yang diterima, Ahad (21/7/2024).

Kegiatan sertifikasi ini merupakan salah satu upaya LSP Universitas BSI dalam mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, khususnya dalam bidang riset pasar. Dengan sertifikasi ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis tetapi juga keterampilan praktis yang diakui secara profesional.