Ahad 21 Jul 2024 21:23 WIB

Engineering Talks, Universitas BSI Siapkan Engineer Masa Depan

Ini bertujuan mempersiapkan mereka menghadapi revolusi industri yang semakin maju.

Red: Ahmad Fikri Noor
Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk
Foto: Universitas BSI
Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk "Engineering Talks: Peluang dan Tantangan Engineer di Era Industri 5.0"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan seminar bertajuk "Engineering Talks: Peluang dan Tantangan Engineer di Era Industri 5.0", pada Rabu (3/7/2024) silam. Acara yang ditujukan untuk mahasiswa ini, bertujuan mempersiapkan mereka menghadapi revolusi industri yang semakin maju.

Seminar ini menghadirkan narasumber terkemuka di bidang teknik elektro dan industri 5.0, yaitu Rangga Prasetyo seorang Engineer dari PT Permodalan Nasional Madani, salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia. Acara dibuka secara langsung oleh sambutan Kaprodi Teknik Elektro, Suryanto.

Baca Juga

Ia menyampaikan pentingnya kesiapan mahasiswa dalam menghadapi era Industri 5.0 yang penuh tantangan namun juga menawarkan peluang besar bagi para engineer.

"Industri 5.0 menekankan kolaborasi antara manusia dan teknologi canggih. Ini adalah kesempatan bagi para engineer untuk berinovasi dan mengembangkan solusi yang tidak hanya efisien tetapi juga human-centric," ujar Suryanto dalam keterangan rilis, Ahad (21/7/2024).