Senin 22 Jul 2024 16:13 WIB

Rayakan 1 Muharram, BAZIS DKI bersama Pemkab Kepulauan Seribu Gelar Santunan Anak Yatim

Acara santunan itu mengusung tema "Aktualisasi Nilai Kebudayaan Islami".

Red: Friska Yolandha
Baznas DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar santunan anak yatim, Rabu (17/7/2024).
Foto: Dok Republika
Baznas DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar santunan anak yatim, Rabu (17/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446, Baznas (Bazis) DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar santunan anak yatim, Rabu (17/7/2024). Kegiatan itu mengusung tema “Aktualisasi Nilai Kebudayaan Islami” dengan diisi tausiyah oleh penceramah Ustad di Masjid Al-Junaid Gedung Mitra Praja dan Ruang Gedung B, Kantor Mitra Praja Jakarta Utara.

Acara terserbut dihadiri oleh dalam Bupati Adm. Kepulauan Seribu, Junaedi, dan Tim Baznas (Bazis) Kab Adm Kepulauan Seribu. Junaedi sangat mengapresiasi kegiatan aktualisasi nilai-nilai dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M ini.

Baca Juga

Dalam sambutanya, ia berharap semoga tahun baru Islam menjadi pemacu semangat untuk mengatur rutinitas ibadah serta semangat hijrah sesuai dengan tema yang diusung pada kegiatan ini.

“Saya berharap semoga spirit dan semangat tahun baru Islam dapat menjadi pemicu untuk memenej rutinitas ibadah dan keseharian kita dalam segala mengarungi tahun baru ini," katanya dikutip Senin (22/7/2024).

Diakhir acara di adakan penyerahan santunan secara simbolis kepada 100 Anak Yatim Piatu, 60 Para Cs, pamdal & teknisi di Lingkungan Mitra Praja dan 60 Para Dai. dimana masing-masing mereka menerima Rp 500.000 untuk anak yatim, Rp 300.000 per orang untuk PJLP dan Rp 1 juta untuk para dai yang diberikan langsung oleh Bupati Adm Kepulauan Seribu dan Baznas (Bazis) Kab Adm Kepulauan Seribu.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement