Selasa 23 Jul 2024 06:46 WIB

Kloter Terakhir dengan 155 Jamaah Haji Asal Kuningan Tiba Bandara Kertajati

Kloter 30 semula berjumlah 156 jamaah, tapi seorang jamaah haji wafat di Tanah Suci.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

Sebanyak 155 jamaah<a href= haji asal Kabupaten Kuningan yang merupakan kloter treakhir, tiba di Bandara Kertajadi. (Dok. Republika)" />
Sebanyak 155 jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang merupakan kloter treakhir, tiba di Bandara Kertajadi. (Dok. Republika)

KUNINGAN -- Sebanyak 155 jamaah haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 30 tiba tiba dengan selamat di Kuningan Islamic Center, Senin (22/7/2024) sore. Kedatangan mereka disambut meriah oleh sejumlah pejabat, tokoh agama, serta keluarga yang telah lama menantikan kepulangan mereka.

Kabag Kesra Setda Kuningan N Nurjati menyampaikan rasa syukur atas kepulangan para jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji dengan lancar dan selamat. "Kami merasa bangga dan bersyukur atas keselamatan dan kesuksesan seluruh jamaah haji asal Kuningan dalam menunaikan ibadah suci ini," katamua.

Kloter 30 semula berjumlah 156 jamaah. Namun, seorang jamaah haji wafat di Tanah Suci. Karenanya, yang pulang ke Kuningan tinggal 155 orang.

Adapun yang meninggal dari Kloter 30 tersebut adalah H Samad Sujatma Kartawijaya (74) asal Desa Cikandang, Kecamatan Luragung, yang meninggal karena sesak napas akibat faktor usia dan cuaca.