Selasa 23 Jul 2024 07:21 WIB

Ramadhan Sananta Janji Terus Belajar Jadi Penyerang yang Lebih Baik Bersama Persis

Ramadhan Sananta membuat rekor gol tercepat pada Piala Presiden 2024.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.
Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pesepak bola Persis Solo Ramadhan Sananta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (22/7/2024). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ramadhan Sananta membuat rekor pada Piala Presiden 2024. Penyerang Persis Solo ini mencetak gol tercepat dalam sejarah Piala Presiden dengan menjebol gawang mantan timnya, PSM Makassar, dalam waktu 25 detik pada laga kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) petang.

Total dua gol ia persembahkan pada laga ini, keduanya tercipta pada babak pertama. Sayangnya, Persis gagal menang karena ditahan imbang PSM 2-2. Pada awal babak kedua, pemain bernomor 9 ini sudah ditarik pelatih Milomir Seslija.

Baca Juga

Berawal dari umpan panjang bek asing Eduardo Lecke Kunde, Sananta berlari mengejar bola. Pada sentuhan keduanya, dia langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan yang menghujam gawang sisi kanan bagian dalam yang dikawal oleh kiper Muh Ardiansyah.

Satu gol lainnya tercipta pada menit ke-40, Sananta memaksimalkan bola liar yang berawal dari upaya tendangan Moussa Sidibe yang dihalau bek PSM. Bola yang meluncur ditendang keras menggetarkan jala gawang PSM untuk kali kedua.

Sananta memilih tidak berlebihan berselebrasi. Dia juga sempat mengangkat tangan dan menyatukan telapak tangannya sebagai tanda respek pada tim PSM yang membesarkan namanya.

“Laga kali ini sangat sulit. Tadi kita sempat unggul 2-0 dan akhirnya kebobolan dan jadi imbang Seperti yang dikatakan Coach Milo, kami banyak pemain baru yang belum ikut banyak latihan. Mereka baru melakukan perjalanan jauh namun sudah ikut dalam pertandingan. Kami harus belajar untuk kekurangan kami sebelum memulai Liga 1 nanti,” kata Sananta.

Mengenai gol cepatnya, pemain kelahiran Kepulauan Riau ini menilai itu sebagai bonus. Menurut dia, bukan itu yang dinilai.

"Yang dinilai adalah bagaimana tim bisa memenangi laga dan saya akan terus belajar untuk jadi striker yang lebih baik agar siap untuk laga berikutnya dan tentu juga untuk BRI Liga 1 2024/25 nanti,” kata dia menegaskan.

Kontribusi Sananta untuk Persis pada BRI Liga 1 2023/24 lalu terbilang cukup tajam. Dari 25 laga bersama Laskar Sambernyawa, Sananta mencatat 10 gol. Dia cukup sering absen karena harus membela timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement