Thursday, 16 Rabiul Awwal 1446 / 19 September 2024

Thursday, 16 Rabiul Awwal 1446 / 19 September 2024

Bea Cukai Tingkatkan Kualitas Layanan Lewat Kunjungan ke Tiga Perusahaan Ini

Selasa 23 Jul 2024 14:54 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai dampingi dan asistensi para pelaku usaha melalui kegiatan Customs Visit Customer (CVC).

Bea Cukai dampingi dan asistensi para pelaku usaha melalui kegiatan Customs Visit Customer (CVC).

Foto: Bea Cukai
CVC adalah langkah Bea Cukai untuk memperkuat sinergi dengan para pelaku usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingkatkan kualitas pelayanan fasilitas kepabeanan, Bea Cukai dampingi dan asistensi para pelaku usaha melalui kegiatan Customs Visit Customer (CVC). Kegiatan ini digelar secara bekelanjutan oleh Bea Cukai, seperti yang dilakukan di Bekasi, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi pada pertengahan Juli lalu.

“Jadi CVC adalah langkah Bea Cukai untuk memperkuat sinergi dengan para pelaku usaha guna mengetahui secara langsung kebutuhan stakeholder. Disamping itu, salah satu tujuan dari program CVC adalah untuk memberikan pelayanan prima agar kendala yang dihadapi pengguna jasa dapat terselesaikan,” jelas Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Baca Juga

Pada Rabu (17/5/2024), Bea Cukai Bekasi gelar CVC ke perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat PT Nagai Plastic Indonesia. PT Nagai Plastic merupakan pabrik manufaktur dengan hasil produksi sebagian besar dari plastik, seperti peralatan perkantoran, rumah tangga, komponen eletronika, komponen/perlengkapan kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4, dan mould dari logam.

photo
Bea Cukai dampingi dan asistensi para pelaku usaha melalui kegiatan Customs Visit Customer (CVC). - (Bea Cukai)

Sebelumnya, pada Selasa (16/7/2024), Kanwil Bea Cukai Jawa Barat dan Bea Cukai Bogor gelar CVC ke dua perusahaan di bidang garment/pakaian di wilayah pengawasannya. Kunjungan dilakukan masing-masing ke PT Ricky Garment di Citereup, Kabupaten Bogor dan PT HJ Busana di Cicurug, Kabupaten Sukabumi.