Selasa 23 Jul 2024 16:58 WIB

KPUD Indramayu Tingkatkan Sosialisasi Pilkada, Angka Partisipasi Masyarakat Masih Rendah

Pada pelaksanaan pilkada 2020, tingkat partisipatif masyarakat kabupaten Indramayu yang datang ke TPS hanya 66,19 persen.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

KPUD Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024. Melalui sosialisasi diharapkan angka partisipasi masyarakat menjadi meningkat. (Dok. Istimewa)
KPUD Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024. Melalui sosialisasi diharapkan angka partisipasi masyarakat menjadi meningkat. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Indramayu kembali menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sosialisasi yang diadakan di Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan itu diharapkan mampu meningkatkan angka partisipapsi dalam pilkada..

Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan ibu-ibu ini berlangsung sangat menarik dan penuh canda tawa dari para hadirin dan narasumber.

Komisioner KPUD Kabupaten Indramayu Munawaroh mengatakan, kegiatan sosialisasi pilkada ini bertujuan untuk meningkatkan angka partisipatif masyarakat dalam pelaksanaan pilkada gubernur/wakil gubernur Jawa Barat dan pilkada bupati/wakil bupati Kabupaten Indramayu yang akan berlangsung serentak di 37 provinsi dan 500-an lebih kabupaten dan kota di Indonesia.

Menurut Munawaroh, pada pelaksanaan pilkada tahun 2020, tingkat partisipatif masyarakat kabupaten Indramayu yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) hanya 66,19 persen. Untuk itu, pihaknya bersama stakeholder lainnya melakukan sosialisasi jauh jauh hari agar angka partisipatif pilkada tahun ini mengalami peningkatan.