Selasa 23 Jul 2024 18:08 WIB

Ini Nama-nama Bacawagub yang Dikantongi Golkar untuk Pasangan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Kelima nama Bacawagub pendamping Emil akan disimulasikan dalam survei

Red: Arie Lukihardianti
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, MQ Iswara
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, MQ Iswara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Golkar telah mengantongi sejumlah nama besar untuk mendampingi Ridwan Kamil, jika telah diputuskan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Menurut Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, MQ Iswara, nama-nama tersebut pihaknya terima setelah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (Parpol) terkait calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar 2024 ini.

"Alhamdulillah, kita berkomunikasi dengan hampir semua partai dan beberapa partai itu secara eksplisit menyodorkan nama, jika RK menjadi calon gubernur dari Golkar mereka menawarkan atau mengusulkan wakilnya," ujar Iswara di Bandung, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga

Sedikitnya, ada lima nama yang telah diterima Partai Golkar. Mereka adalah Ono Surono, Bima Arya, Desy Ratnasari, Uu Ruzhanul Ulum hingga Haru Suandharu. "Tentunya ini menjadi bahan pertimbangan kita," katanya.

Menurut Iswara, kelima nama tersebut akan disimulasikan dalam survei. Nantinya, pasangan yang memiliki elektabilitas paling tinggi berpotensi untuk diusung. "Semua kita simulasikan nama-namanya, sbg salah satu parameter, nanti kita lihat pasangan mana yang elektabilitasnya paling tinggi, siapa sj koalisi partainya dan tentunya jg yg punya chemistry dg Kang Emil ," katanya.