Selasa 23 Jul 2024 18:49 WIB

Siap Hasilkan SDM Unggul, Prodi Manajemen UNM Bisa Jadi Solusi Kebutuhan Industri

UNM berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi.

Red: Friska Yolandha
Program Studi (prodi) Manajemen, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat siap hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan industri.
Foto: Dok Republika
Program Studi (prodi) Manajemen, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat siap hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan industri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan akan profesional yang mampu mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi dalam bisnis semakin mendesak. Program Studi (prodi) Manajemen, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat siap hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan ini. 

Dengan visi menjadi prodi Manajemen yang unggul, mandiri, dan inovatif, Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang menekankan pada pengembangan ilmu manajemen berbasis digital. 

Baca Juga

Ishak Kholil sebagai kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Kramat menyebutkan bahwa kurikulum Universitas Nusa Mandiri dirancang untuk memberikan kombinasi pengetahuan teoritis dan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini.

“Prodi Manajemen menawarkan pendidikan yang unggul di tiga bidang utama: Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Sumber Daya Manusia. Setiap mata kuliah disusun untuk memberikan wawasan mendalam dan keterampilan yang aplikatif dalam berbagai aspek manajemen,” terang Ishak dalam rilis yang diterima, Selasa (23/7/2024). 

Ishak juga memberikan contoh, dalam mata kuliah Digital Entrepreneurship, mahasiswa akan belajar bagaimana mengembangkan usaha kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi digital. Selain itu, mata kuliah seperti Manajemen Risiko dan Hukum dan Etika Bisnis memastikan lulusan memiliki kemampuan analitis dan pemahaman yang mendalam mengenai tata kelola bisnis yang baik.

“Salah satu keunggulan program ini adalah orientasi pada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada penerapan teknologi digital. Mahasiswa didorong untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek penelitian yang inovatif serta kegiatan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan melalui teknologi,” jelas Ishak. 

Ia juga menegaskan bahwa kerja sama dengan perusahaan dan instansi pemerintah, baik di tingkat nasional maupun internasional, memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNM untuk mendapatkan pengalaman praktis dan jaringan profesional yang luas.

“Lulusan dari prodi Manajemen dipersiapkan untuk menjadi profesional yang kompeten dan adaptif di bidang manajemen. Mereka tidak hanya akan memiliki pengetahuan dan keterampilan manajerial yang solid, tetapi juga jiwa kewirausahaan yang berfokus pada inovasi teknologi, tegasnya. 

Dengan kemampuan ini, papar Ishak mahasiswa dapat berkarier sebagai manajer, konsultan bisnis, atau entrepreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja baru dan berkontribusi pada pengembangan ekonomi digital di Indonesia. 

“Mari bergabunglah dengan kami di Universitas Nusa Mandiri dan tingkatkan karier di bidang manajemen berbasis bisnis digital yang unggul dengan berkunjung ke laman https://nusamandiri.info/ untuk informasi lebih jelas,” tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement