Selasa 23 Jul 2024 19:21 WIB

Multitalenta, Destika Fitryana Mahasiswa Prodi Manajemen UNM Serba Bisa

Destika telah mengikuti berbagai pertandingan bergengsi di dunia olahraga taekwondo.

Red: Friska Yolandha
Destika Fitryana, mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang serba bisa ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya.
Foto: Dok Republika
Destika Fitryana, mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang serba bisa ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Destika Fitryana, mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang serba bisa ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Pasalnya, selain menjabat sebagai Ketua UKM Taekwondo di Universitas Nusa Mandiri ini, tetapi juga sering mengikuti berbagai kompetisi taekwondo di tingkat nasional. Destika telah mengikuti berbagai pertandingan bergengsi di dunia olahraga taekwondo. 

Pertandingan yang pernah diikuti yakni Kejuaraan Wilayah Kecamatan Serang 2023 dengan perolehan Medali Emas kategori Poomsae Individual Putri, Liga DKI Series 3 Tahun 2023 dengan perolehan Medali Perak kategori Kyorugi Senior Putri, Indonesia Tekwondo Championship Piala Gubernur 2023 dengan perolehan Medali Perak kategori Kyorugi Senior Putri dan ISSC Piala Ketua DPRD 2023 dengan perolehan Medali Perak kategori Kyorugi Senior Putri. 

Baca Juga

Selain itu, Destika juga pernah menjadi wasit pada Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar 6 Kabupaten Bekasi Tahun 2022 dan Kejuaraan PORKAB Bekasi Tahun 2023. 

Taopik Hidayat, Pembina UKM Taekwondo juga staf kemahasiswaan UNM mengatakan bahwa pengalaman-pengalaman yang dilewati Destika mampu mengasah keterampilan fisik dan mentalnya, juga memperluas wawasan dan relasinya di dunia olahraga.

“Tidak hanya meraih prestasi di bidang olahraga, Destika juga menunjukkan minatnya dalam seni pertunjukan. Selain aktif dalam organisasi dan kehidupan kampus, sering juga mengikuti berbagai kegiatan lainnya, seperti menjadi penari lepas di Event Bulan Bung Karno 2023 dan di Upacara Pembukaan FIBA 2023. Partisipasinya dalam berbagai kegiatan ini membuktikan bahwa Destika adalah individu yang multitalenta dan memiliki semangat tinggi untuk mengembangkan potensinya,” terang Taopik dalam keterangan rilis yang diterima, Rabu (17/7/2024).

Menurut Destika, mengikuti berbagai kegiatan di luar perkuliahan memberikan banyak manfaat positif. 

“Dari banyaknya kegiatan yang saya ikuti, saya bisa belajar mengatur waktu dengan lebih baik, bersosialisasi dengan orang baru, menjalin relasi, serta menyalurkan hobi dan minat saya. Selain itu, kegiatan ini juga membantu saya dalam meningkatkan keterampilan komunikasi dan kepemimpinan,” ungkap Destika.

Destika mengajak generasi muda, terutama sesama mahasiswa, untuk terus aktif mengikuti berbagai kegiatan di dalam dan luar kampus.

“Menjadi mahasiswa adalah kesempatan yang sangat baik untuk menambah keterampilan dan pengalaman. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk membagi waktu dengan baik antara kuliah dan kegiatan lainnya. Dengan begitu, saya bisa tetap berprestasi di akademik dan juga aktif di berbagai kegiatan. Kunci utama adalah disiplin dan manajemen waktu yang baik, jaga selalu kesehatan dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola makan yang sehat," ungkapnya.

Ia pun berpesan pada mahasiswa lainnya, masa kuliah adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi berbagai minat dan bakat. Destika percaya bahwa setiap mahasiswa memiliki potensi yang luar biasa, yang bisa dikembangkan melalui berbagai kegiatan positif. 

“Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan teruslah berusaha mengembangkan diri. Setiap pengalaman akan menjadi pelajaran berharga yang bisa membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi masa depan,” katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement