Selasa 23 Jul 2024 20:42 WIB

Nusa Mandiri Career Center Lakukan Pembinaan Karier Mahasiswa Sejak Dini

Para peserta dibekali dengan keterampilan kunci seperti pembuatan CV yang menarik.

Red: Friska Yolandha
Nusa Mandiri Career Center (NCC) turut melakukan pembinaan mahasiswa pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri (UNM).
Foto: Dok Republika
Nusa Mandiri Career Center (NCC) turut melakukan pembinaan mahasiswa pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Career Center (NCC) turut melakukan pembinaan mahasiswa pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Acara pembukaan kegiatan ini telah berlangsung pada Senin 15 Juli 2024, di Aula Universitas Nusa Mandiri kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Menurut Muhammad Faisal, Kepala Nusa Mandiri Career Center program pembinaan ini, yang dikenal sebagai Talent Ready Incubation Center, merupakan inisiatif dari NCC untuk memberikan pelatihan intensif kepada para mahasiswa KIP dalam berbagai aspek pengembangan karier. 

Baca Juga

“Para peserta dibekali dengan keterampilan kunci seperti pembuatan CV yang menarik, membangun personal branding digital, strategi sukses dalam wawancara kerja, personal grooming, serta cara menyusun portofolio pribadi yang efektif,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (23/7/2024).

Faisal mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas karier mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam program KIP Kuliah. 

“Kami percaya bahwa dengan memberikan pelatihan yang tepat, mahasiswa penerima KIP Kuliah mampu bersaing secara lebih baik di dunia kerja dan meningkatkan potensi karier mereka,” ujarnya.

Adanya pembinaan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di masa depan. 

“Kegiatan pembinaan dari NCC ini akan berjalan terus sampai beberapa pertemuan dengan materi yang menarik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan NCC dan program-program lainnya, dapat mengunjungi website resmi di career.nusamandiri.ac.id, dapat pula mengunjungi instagram @nusamandiri_karir,” tutupnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement