Rabu 24 Jul 2024 08:57 WIB

Mahasiswa Itu Agen Perubahan Sosial, Bukan Hanya Numpang WiFi Kampus!

Mahasiswa itu tidak cuma belajar untuk jadi akademisi yang kompeten.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, CIBITUNG – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cibitung menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) yang bertujuan untuk menyadarkan para orang tua tentang betapa pentingnya peran mahasiswa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024 mulai pukul 09.00 WIB di aula kampus ini, memberikan wawasan yang dalam mengenai bagaimana pendidikan tinggi membentuk karakter anak-anak mereka. Yuk, simak apa aja yang dibahas!

Baca Juga

Mahasiswa itu tidak cuma belajar untuk jadi akademisi yang kompeten, tapi juga jadi pemikir kritis yang siap membangun masyarakat lebih baik. Mereka punya kemampuan buat menganalisis, mengkritisi, dan mengusulkan perbaikan kebijakan. Jadi, jangan heran kalau mereka sering nyinyir soal kebijakan yang tidak beres. Justru itu tanda kalau mereka peduli!

Menurut Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Cibitung Nicodias Palasara, lewat riset dan pengembangan, mahasiswa juga bisa membuat inovasi dan teknologi baru yang mendukung kemajuan ekonomi dan sosial bangsa. Dari teknologi informasi sampai kesehatan dan lingkungan hidup, mereka siap jadi pahlawan modern yang tidak pakai jubah. Orang tua harus bangga dan dukung penuh, karena inovasi mereka bisa jadi solusi tantangan zaman now.