Rabu 24 Jul 2024 17:39 WIB

Incar UMKM, Askrindo Proteksi Usaha dari Kebakaran hingga Gempa

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyediakan Asuransi Mikro Usahaku.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Askrindo
Foto: https://askrindo.co.id/
Askrindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyediakan Asuransi Mikro Usahaku. Direktur Bisnis Askrindo Budhi Novianto mengatakan produk ini merupakan bentuk komitmen Askrindo dalam melindungi dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, salah satunya pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Askrindo menjamin kemudahan bagi UMKM yang ingin melindungi usahanya dari sejumlah risiko. Dengan premi yang kecil mereka akan mendapatkan manfaat yang besar sehingga terhindar dari kerugian," ujar Budhi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga

Budhi menyampaikan Askrindo akan memberikan santunan berupa uang apabila peserta asuransi mengalami kerusakan tempat usaha akibat terjadinya salah satu atau beberapa musibah yang tercantum dalam polis. Budhi menyampaikan Premi Asuransi Mikro Usahaku mulai dari Rp 40 ribu per tahun dan nilai pertanggungan hingga Rp 20 juta.

Budhi ini menjelaskan, adapun objek pertanggungan yang dimaksud, yakni tempat usaha bergerak maupun menetap yang berupa warung, kios, bangunan lapak, hingga gerobak. Budhi menyampaikan Asuransi Mikro Usahaku menjamin risiko yang meliputi kebakaran, ledakan kompor atau tabung gas, kejatuhan pesawat terbang, kebakaran bangunan sekitar.

"Kemudian juga kerusuhan, tertabrak kendaraan, gempa bumi, letusan gunung berapi, dan tsunami," kata Budhi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement