Rabu 24 Jul 2024 21:48 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Hadirkan Website PPDB untuk SMK Hutama

Website PPDM untuk SMK Hutama merupakan output tiga mahasiswa Universitas BSI.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengembangkan dan menyerahkan aplikasi website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK Hutama.
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengembangkan dan menyerahkan aplikasi website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK Hutama.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kemajuan teknologi yang pesat telah mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan berkontribusi dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah tiga mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), yang telah berhasil mengembangkan dan menyerahkan aplikasi website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK Hutama.

Penyerahan website ini dilakukan oleh tiga mahasiswa Universitas BSI, yaitu Rafli Odih Saputra, Chandraca Fauzi Wibowo, dan Darrel Hutomo. Proyek ini juga merupakan output dari skripsi mereka.

Baca Juga

Rafli selaku ketua tim menuturkan kehadiran website PPDB ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas proses penerimaan siswa baru di SMK Hutama.

"Website PPDB yang dikembangkan diharapkan dapat mempermudah calon siswa dalam mengakses informasi terkait pendaftaran, mengisi formulir secara online, dan mendapatkan update secara real-time," ujar Rafli dalam rilis yang diterima, Jumat (12/7/2024).