Kamis 25 Jul 2024 12:23 WIB

MIND ID Berkomitmen Implementasikan Transformasi SDM

MIND ID meraih penghargaan HR Excellence Award 2024.

Red: Friska Yolandha
PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, kembali meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Grup dan LM-FEBUI.
Foto: Dok Republika
PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, kembali meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Grup dan LM-FEBUI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding Pertambangan MIND ID terus berupaya mengimplementasikan praktik tata kelola perusahaan, terutama di bidang sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan transformasi BUMN yang digaungkan Menteri Erick Thohir untuk menciptakan sumber daya yang mumpuni.

Wakil Direktur Utama PT Mineral Industri Indonesia yang membawahi divisi Human Capital Group Dany Amrul Ichdan mengatakan transformasi HR telah membawa perusahaan menuju pencapaian yang lebih tinggi dalam tata kelola sumber daya manusia.

Baca Juga

Atas keberhasilan upaya itu, PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, kembali meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Grup dan LM-FEBUI. 

“Ini menjadi bukti bahwa MIND ID berhasil mengimplementasikan praktik HR yang excellent dalam tata kelola perusahaan,” ujar Dany Amrul Ichdan ketika menerima penghargaan tersebut di Jakarta, dikutip Kamis (25/7/2024). 

MIND ID berhasil mendapatkan predikat Excellent dalam kategori earning & Development (L&D) and Knowledge Management. Ini menempatkan perusahaan di jajaran top dari 50 perusahaan yang berpartisipasi. Penghargaan ini menegaskan dedikasi perusahaan dalam mengembangkan kompetensi dan pengetahuan karyawan secara berkelanjutan.

Tak hanya itu, di bawah bimbingan Dany, MIND ID juga meraih predikat Very Good dalam dua kategori lainnya, yaitu Reward Management & Talent Retention Strategy dan Employer Branding and Talent Acquisition. Keberhasilan dalam kategori ini mencerminkan komitmen MIND ID dalam mempertahankan talenta terbaik dan membangun citra perusahaan yang kuat sebagai tempat kerja yang diidamkan banyak profesional.

Transformasi yang dilakukan oleh MIND ID sejalan dengan upaya Kementerian BUMN untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan BUMN. Kementerian BUMN, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, telah mendorong transformasi yang berfokus pada pengembangan talenta, inovasi, dan kompetensi. 

Dany Amrul Ichdan, dengan pendekatan visioner dan strategisnya, telah berhasil menerjemahkan arahan tersebut ke dalam praktik konkret di MIND ID, membawa perusahaan menuju pencapaian yang lebih tinggi dalam tata kelola sumber daya manusia.

Penyerahan penghargaan HR Excellence Award 2024 dilakukan di Hotel Shangri-La Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2024. Ajang penghargaan tahunan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan dengan praktik HR terbaik di Indonesia.

Dengan pencapaian ini, MIND ID semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan terdepan dalam manajemen sumber daya manusia, siap menghadapi tantangan industri masa depan dengan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. 

"Prestasi ini tidak hanya milik kami, tetapi juga seluruh karyawan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam setiap langkah transformasi ini," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement