Kamis 25 Jul 2024 13:04 WIB

Celine Dion Dikabarkan Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024, Berapa Bayarannya?

Celine Dion bertahun-tahun vakum dari panggung musik karena mengidap sindrom langka.

Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Celine Dion. Celine Dion dikabarkan akan tampil di Olimpiade 2024.
Foto: Dok Sony Pictures
Penyanyi Celine Dion. Celine Dion dikabarkan akan tampil di Olimpiade 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Penyanyi Celine Dion dikabarkan mendapatkan bayaran 2 juta dolar AS atau Rp 32,5 miliar untuk membawakan satu lagu di perhelatan olahraga Olimpiade Paris 2024 pada Jumat (24/7/2024). Benarkah demikian?

Dikutip dari laman Page Six pada Kamis (25/7/2024), kabar tersebut dibantah oleh pihak penyelenggara Olimpiade. “Bertentangan dengan beberapa laporan media, para enampil pada upacara Olimpiade Paris 2024 tidak akan menerima bayaran atas penampilan mereka,” kata juru bicara Olimpiade pada Rabu (24/7/2024).

Baca Juga

“Keputusan mereka untuk tampil dalam kondisi seperti ini mencerminkan keinginan mereka untuk menjadi bagian dari peristiwa bersejarah bagi Prancis dan dunia olahraga,” ujarnya lagi.

Meski begitu, pihak penyelenggara Olimpiade akan menanggung semua biaya yang dibutuhkan para pengisi acara ketika tampil di Olimpiade.

Meskipun sang juru bicara tidak mengonfirmasi apakah Dion, 56, akan menjadi salah satu penampil. Seorang sumber mengatakan kepada Page Six bahwa pemenang Grammy itu diperkirakan akan tampil.

Dia juga terlihat tiba di Hotel Royal Monceau di Paris pada Senin (22/7/2024) menjelang Olimpiade. Dion dikabarkan akan tampil di panggung pada akhir pekan ini, menandai kembalinya ke hadapan publik pertamanya setelah bertahun-tahun.

Pada 2021, pelantun “My Heart Will Go On” itu menghentikan residensinya di Las Vegas karena kejang otot. Dia kemudian mengungkapkan pada Desember 2022 bahwa dia telah didiagnosis menderita stiff person syndrome, kelainan neurologis langka yang menyebabkan kekakuan dan kekakuan otot yang menyakitkan dan progresif.

Dalam film dokumenter terbarunya, I Am: Celine Dion pelantun lagu “Power of Love” ini memberikan wawasan lebih luas tentang perjuangan rahasia kesehatannya, termasuk menunjukkan cuplikan dirinya mengalami kejang selama beberapa menit.

Setelah kejadian tersebut, terapis kedokteran olahraga Terrill Lobo – yang merawatnya – memperingatkan bahwa dia kemungkinan mengalami kejang karena otaknya “terlalu terangsang” saat masuk ke studio rekaman.

“Apa yang harus aku lakukan? Jika saya tidak bisa terstimulasi oleh apa yang saya sukai, lalu saya akan naik ke panggung dan, misalnya, Anda akan memasang oksimeter denyut pada saya dan Anda akan membalikkan punggung saya?” kata Dion.

Meskipun prognosisnya buruk, Dion bertekad untuk tampil lagi di hadapan para penggemarnya. Dalam beberapa bulan terakhir, Dion mengambil langkah untuk kembali menjadi pusat perhatian.

Dia membuat penampilan kejutan di Grammy Awards 2024 pada Februari untuk mempersembahkan penghargaan album terbaik tahun ini kepada Taylor Swift. Kemudian, pada Maret, ibu tiga anak ini menghadiri pertandingan Bruins. Dion juga berpose di sampul Vogue France dan kembali ke karpet merah untuk mempromosikan dokumenternya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement