Kamis 25 Jul 2024 13:53 WIB

Pilkada DKI, Airlangga: Sejak Awal Kami Sudah Pasangkan Jusuf Hamka dan Kaesang

Golkar masih menunggu hasil survei untuk mendaftarkan pasangan tersebut.

Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  saat melakukan pertemuan silahturahmi dengan PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024). Pertemuan silahturahmi antar kedua partai tersebut membahas komunikasi politik antara lain yaitu seputar Pilkada Serentak 2024.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat melakukan pertemuan silahturahmi dengan PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024). Pertemuan silahturahmi antar kedua partai tersebut membahas komunikasi politik antara lain yaitu seputar Pilkada Serentak 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui bahwa dari awal sudah memasangkan Jusuf Hamka dan Kaesang Pangarep sebagai calon pasangan gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Kami bukan perjodohan, kami sudah mempertemukan di awal," kata Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian usai menghadiri Perayaan Hari Jadi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ke-58 di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Saat ini pihaknya tengah memantau perkembangan hasil survei pasangan Jusuf Hamka-Kaesang apabila menjadi pasangan calon pada Pilgub Jakarta 2024. "Tinggal berikutnya survei terakhirnya seperti apa," jelasnya.

Namun di dalam survei terbaru Indikator, nama Jusuf Hamka atau Babah Alun tidak masuk dalam radar. Di survei tersebut, sosok kandidat Anies Baswedan masih tertinggi. Disusul oleh Ahok dan Ridwan Kamil.