Kamis 25 Jul 2024 13:55 WIB

Seru! Ngulik Bareng Orang Tua dan Universitas BSI Kampus Pemuda Penuh Motivasi

Bincang Kampus ini dikemas dalam bentuk talkshow yang menarik.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menyosialisasikan pentingnya aplikasi M-Parents kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa yang hadir di acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menyosialisasikan pentingnya aplikasi M-Parents kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa yang hadir di acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menyosialisasikan pentingnya aplikasi M-Parents kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa yang hadir di acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).

Acara ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Universitas BSI kampus Pemuda, Jalan Jalan Kayu Jati 5 nomer 2 Rawamangun Jakarta Timur, pada Sabtu, 29 Juni 2024. Dengan mengusung tema “Explore Your Creativity”, BKOT ini yang berlangsung secara offline dari pukul 09.00-11.30 WIB.

Baca Juga

Bincang Kampus ini dikemas dalam bentuk talkshow yang menarik dan informatif, dengan dua materi utama yang disajikan. Materi akademik dibawakan oleh Anisti selaku Dekan Fakultas Komunikasi Dan Bahasa yang menjelaskan dari sisi akademik bawah akreditasi Institusi Universitas BSI terakreditasi B oleh BAN-PT dan orang tua sudah tepat memilih kampus.

“Kami ingin para orang tua memahami betul kurikulum yang akan dihadapi oleh anak-anak mereka, sehingga mereka bisa memberikan dukungan yang tepat. Melalui aplikasi m-parent orang tua dapat memantau kegiatan akademik anak-anaknya,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Slamet Heri Winarno selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI yang juga sebagai narasumber kedua, yang mengulik tentang pentingnya peran mahasiswa di dalam organisasi kemahasiswaan. Selain itu orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada organisasi mahasiswa/unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, lembaga pendukung sepert BSI Career Center (BCC) serta BSI Entrepreneur Center (BEC).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pemuda, Feri Prasetyo mengatakan acara bincang kampus ini merupakan pengenalan tentang kehidupan kampus Universitas BSI kepada orang tua mahasiswa baru.

“Aplikasi mobile yang dapat di pergunakan oleh orang tua di harapkan dapat bersinergi antara Universitas BSI dengan Orang Tua Dalam. Kegiatan ini merupakan event yang digelar sebelum calon maba berkuliah di Universitas BSI yang bertujuan untuk silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua,” tutur Feri.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement