Kamis 25 Jul 2024 17:08 WIB

Pemilih PSI Lebih Banyak Pilih Anies dan Ahok di Pilgub DKI Jakarta, Ini Respons Kaesang

Indikator sebut Kaesang Pangarep masih belum banyak dilirik oleh warga Jakarta

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat tiba untuk melakukan pertemuan silahturahmi di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta , Kamis (11/7/2024). Pertemuan silahturahmi antar partai Golkar dan PSI tersebut membahas komunikasi politik antara lain yaitu seputar Pilkada Serentak 2024.
Foto:

Berdasarkan hasil Survei Indikator dalam simulasi tiga nama calon gubernur (cagub) DKI Jakarta berdasarkan pilihan partai, konstituen PSI lebih banyak yang memilih Anies dan Ahok dibandingkan Ridwan Kamil. Dari tiga nama yang ditampilkan, sebanyak 39 persen konstituen PSI memilih Anies, 41,8 persen memilih Ahok, dan 19,2 persen memilih Ridwan Kamil. 

Diketahui, Anies merupakan cagub DKI Jakarta yang telah mendapatkan dukungan dari PKS dan Partai Nasdem. Sementara Ahok merupakan politisi PDIP. Sementara PSI cenderung akan mengusung Ridwan Kamil apabila mantan Gubernur Jawa Barat itu maju di Pilgub DKI Jakarta, lantaran berasal dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Wacana Kaesang-Jusuf Hamka

Sementara itu nama Kaesang juga digadang-gadang sebagai calon gubernur atau wakil gubernur di DKI Jakarta. Adalah Partai Golkar yang telah menelurkan wacana tersebut.