Kamis 25 Jul 2024 17:12 WIB

Bakal Seru, Indonesia Ditantang Rival Berat Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Malaysia menjuarai Grup C setelah bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Logo Piala AFF U-19
Foto: tangkapan layar
Logo Piala AFF U-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan dua negara serumpun Indonesia versus Malaysia akan terjadi di babak semifinal Piala AFF U-19 tahun 2024. Hal ini terjadi setelah Malaysia mempertahankan posisinya di puncak klasemen Grup C.

Malaysia menjadi juara Grup C setelah dalam pertandingan pamungkas penyisihan grup bermain imbang 1-1 dengan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (25/7/2024) petang.

Baca Juga

Dengan hasil ini kedua tim Malaysia dan Thailand sama-sama mengoleksi nilai tujuh hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Namun, Malaysia unggul selisih gol 17-1 berbanding 9-2 milik Thailand.

Thailand tetap lolos ke empat besar dengan status runner-up terbaik. Tim Gajah Putih ini akan menantang Australia selalu juara grup B. Laga semifinal akan digelar pada Sabtu (27/7/2024).

Laga Malaysia versus Thailand berlangsung ketat. Thailand mendominasi babak pertama dan mampu unggul 1-0. Sedangkan Malaysia bangkit pada babak kedua untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Gol Thailand tercipta menit keempat akibat kesalahan pemain Malaysia dalam mengontrol bola yang tidak baik. Bola lepas langsung diambil Caelan yang langsung menaklukan kiper Malaysia Faez Iqhwan. Walau tidak terlalu keras, tendangan terarahnya tak mampu dijangkau Faez.

Malaysia menyamakan skor pada menit ke-47. Malaysia mendapatkan tendangan penalti, Pavithran Gunalan yang dipercaya menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kirinya ke arah kiri bawah mengecoh kiper Malaysia dan membuat skor 1-1.

Menit ke-80 Malaysia nyaris membalikkan melalui tendangan Muhammad Bin Zainuddin. Namun, bola masih bisa dihalau kiper Thailand Kittipong Bunmak dan hanya menghasilkan tendangan penjuru untuk Malaysia.

Menit ke-92, giliran Thailand memiliki peluang emas, sayang tendangan salah seorang pemainnya masih membentur tiang gawang Malaysia. Akhirnya laga berakhir dengan skor 1-1.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement