Kamis 25 Jul 2024 19:25 WIB

Jadi Korban Klitih, Dua Mahasiswa di Yogya Jatuh dari Motor, Satu Meninggal

Dua mahasiswa tersebut jatuh dari motor lalu menabrak taman pembatas jalan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Dua mahasiswa asal Sulawesi Utara mengalami kecelakaan di Jalan Kusumanegara, Kota Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024) karena dicegat orang yang membawa senjata tajam yang diduga klitih. Akibatnya, MUH (22 tahun) yang mengendarai motor dirawat sementara temannya yang dibonceng ULF (21 tahun) meninggal dunia.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara yang tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Hal ini menyebabkan kendaraan tersebut oleng ke kiri hingga menabrak taman pembatas jalan.

Namun, kata Sujarwo, kejadian itu terjadi setelah keduanya sempat dicegat oleh seseorang yang membawa senjata tajam (sajam). Kejadian tersebut pun dilaporkan oleh korban yakni pengendara ke polisi pada 23 Juli 2024 kemarin.

“Tanggal 23 Juli 2024 melaporkan ke Satreskrim Polresta Yogyakarta bahwa yang dialaminya sebelum kecelakaan karena dicegat oleh seseorang yang membawa senjata tajam, hingga takut dan berusaha menghindar, dan oleng menabrak pembatas jalan,” kata Sujarwo, Kamis (25/7/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, keduanya korban mengalami luka cukup serius. Bahkan, pembonceng meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. “Pembonceng meninggal dunia di RSI Hidayatullah,” ucap Sujarwo.

Sujarwo menjelaskan, pengendara mengalami luka pada bagian punggung, kaki kiri sobek, dan kaki kanan bengkok. Sedangkan, pembonceng mengalami pendarahan hidung, mulut rahang patah, pelipis sobek, dan pendarahan pada mata kanan dan kiri.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement