Kamis 25 Jul 2024 21:41 WIB

Persis Solo Singkirkan Persib Bandung dari Piala Presiden, Dampingi Borneo FC ke Semifinal

Persis mengalahkan Persib 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo tak cuma jadi penonton ketika babak semifinal Piala Presiden 2024 digelar di kandangnya Stadion Manahan. Pasalnya tim kebanggaan kota Solo ini mampu melaju ke semifinal mendampingi Borneo FC yang keluar sebagai juara grup A.

Persis lolos ke semifinal setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) malam.

Baca Juga

Hasil ini membuat Persis mengoleksi empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Persib di posisi ketiga dengan nilai tiga, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Pemuncak Grup A ditempati Borneo FC dengan nilai tujuh. Sementara juru kunci ditempati PSM Makassar dengan nilai dua. Persib menyusul jejak Bali United, yakni tim yang menjadi tuan rumah penyisihan grup justru gagal lolos ke semifinal.

Jalannya laga

Bermain dengan misi wajib menang, Persis tampil menyerang sejak awal. Ramadhan Sananta membawa Persis memimpin 1-0 pada menit ke-20. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok gawang tak mampu diselamatkan kiper Persib Teja Paku Alam.

Menit ke-34, Beckham Putra tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persis Solo. Dua menit berselang giliran Febri Hariyadi tendangannya masih mengenai kiper Persis M Riyandi.

Menit ke-40, Sananta kembali mengancam, tapi sontekannya meneruskan umpan dalam kotak penalti masih melebar.

David Da Silva masuk pada menit ke-40 menggantikan Febri Hariyadi. Pada menit ke-44, ia mengancam dengan sundulan, tetapi bola masih mampu ditepis Riyandi.

Persib langsung menggebrak sejak awal babak kedua. Menit ke-50, Moussa Sidibe memberi ancaman dengan tendangan jarak jauh, tapi masih melebar di kanan gawang Persib.

Menit ke-57, Ciro Alves melepaskan tendangan keras yang diadang Riyandi. Bola sempat lepas, tapi beruntung masih dapat dikuasai lagi

Ferdiansyah yang masuk menggantikan Beckham Putra mempunyai peluang pertama. Tendangan kaki kirinya pada menit ke-65 masih melebar, padahal kiper Persis sudah salah langkah.

Menit ke-67, Karim Rossi...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement