Jumat 26 Jul 2024 07:57 WIB

Viral Polisi Inggris dengan Brutal Menendang Wajah Pria Muslim di Bandara, Ini Faktanya

Kekerasan diduga berawal dari keributan di bandara, dan petugas jadi korban serangan.

Red: Teguh Firmansyah
Polisi Manchester menendang wajah seorang warga di Bandara Manchester
Foto: Tangkapan Layar
Polisi Manchester menendang wajah seorang warga di Bandara Manchester

REPUBLIKA.CO.ID, Video seorang petugas polisi Inggris yang menendang wajah seorang pria Muslim dengan kasar viral di media sosial. Tindakan brutal yang terjadi di Bandara Manchester beberapa waktu lalu menuai kecaman. 

Rekaman tersebut menangkap serangkaian peristiwa menyedihkan yang melibatkan petugas dan seorang warga. Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda yang tergeletak di lantai sedang diseret oleh salah satu petugas. Sementara petugas lainnya terlihat menendang dan menginjak kepalanya.

Baca Juga

Seorang wanita Muslim, yang diidentifikasi di beberapa postingan media sosial sebagai ibu dari pemuda tersebut, terlihat berusaha melindungi.

Rekaman itu juga menunjukkan petugas yang sama memerintahkan laki-laki lain, yang duduk di bangku, untuk turun. Saat pria itu menurut, petugas tersebut menendang lututnya dan kemudian di kepala.

Belum diketahui apa yang menjadi pemicu kejadian tersebut. Namun insiden tersebut dilaporkan bermula dari pertengkaran antar individu di Terminal 2, yang memicu tindakan polisi.

Selama upaya untuk menangkap satu tersangka, tiga petugas menjadi sasaran 'serangan kekerasan'. Demikian menurut keterangan Polisi Manchester. Seorang petugas wanita mengalami patah hidung, dan semua petugas memerlukan perawatan di rumah sakit.

Polisi Greater Manchester pun memberikan pernyataan yang mengakui empat pria ditangkap di tempat kejadian atas tuduhan keributan dan penyerangan terhadap petugas layanan darurat.

Mengenai tindakan yang terekam dalam video tersebut, Kepolisian Manchester mengakui adanya kekhawatiran atas kekerasan dalam video tersebut. "Direktorat Standar Profesional kami sedang menilai hal ini."

Insiden tersebut dan tanggapan polisi saat ini sedang ditinjau ketika pihak berwenang mengatasi kekhawatiran masyarakat atas perilaku petugas.

Dijatuhkan skors

Mengutip laman CNN, Jumat (26/7/2024), seorang polisi Inggris telah dijatuhkan skors setelah beberapa video kekerasan di Bandara Manchester itu viral.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement