Jumat 26 Jul 2024 18:01 WIB

Gibran Blusukan dengan Gusti Bhre di Kampung Harmoni, Kota Solo

Gibran sempat mengenalkan sosok Gusti Bhre kepada masyarakat ketika berdialog.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan bersama KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre di Kampung Harmoni, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/7/2024).
Foto: Republika.co.id/Muhammad Noor Alfian Choir
Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan bersama KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre di Kampung Harmoni, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan bersama KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre di Kampung Harmoni, Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/7/2024). Pantauan Republika.co.id, Gibran dan Gusti Bhre datang semobil dan tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah itu tampak sejumlah anak yang membentangkan kertas yang bertuliskan 'ku sisipkan doa untuk perjuangan Pak Gibran dan Gusti Bhre' serta 'terima kasih Mas Gibran sudah mengubah Kota Solo jadi lebih baik' menyambut kedatangan mereka. Ada juga relawan Gibran bernama Bolone Mase di acara blusukan tersebut.

Baca Juga

Dalam acara tersebut, Gibran sempat mengenalkan sosok Gusti Bhre kepada masyarakat ketika berdialog. "Itu lho Bu (sembari menunjuk Gusti Bhre), mau nyalon? (Tanya warga) enggak, mau potong rambut," ucap Gibran menarik Gusti Bhre ke warga tersebut.

Ditemui usai blusukan, Gibran mengaku momen blusukan bersama Gusti Bhre tersebut tidaklah disengaja. Dia juga tak menjawab dengan tegas apakah kegiatan itu sebagai bentuk pengenalan Gusti Bhre sebagai calon wali kota Solo ke depannya.

"Kebetulan aja, habis Jumatan tadi. (Mengenalkan pengganti wali kota) enggak, dia kenalan sendiri, Mas Bhre kenalan sendiri," kata Gibran di lokasi, Jumat.

Ditanya soal relawan dirinya bernama Bolone Mase yang mengenalkan Gusti Bhre sebagai penerusnya, Gibran malah berkelakar. "Itu Bolone Mase Bhre, beda cabang ya," kata mantan wali kota Solo tersebut.

Disinggung apakah blusukan tersebut sebagai sinyal dukungan dirinya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo, Gibran menyerahkan hal itu untuk dikembalikan ke masyarakat. Ia juga enggan disebut sedang berusaha melakukan endorse Gusti Bhre.

"Kalau dukungan itu saya kembalikan lagi ke warga ya. Saya hari ini mumpung ada di Solo, balik Solo lihat kawasan kumuh yang dulu kita tata gitu aja nggeh," kata putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Enggak, beliau kenalan sendiri kok saya di belakang terus. Enggak, endorse apa nggak ada. (Mau nyalon) ya mungkin creambath kali ya," ucap Gibran menambahkan.

Adapun adik Gibran selaku Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep sudah menyerahkan rekomendasi kepada Gusti Bhre. Sejumlah partai yang memiliki kursi DPRD Kota Solo non-PDIP sudah memberi sinyal mendukung penguasa Mangkunegara itu.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement