Jumat 26 Jul 2024 21:39 WIB

Universitas BSI Adakan AP CAMP 2024, Siap Hadapi Dunia Kerja

Seminar bagian dari upaya prodi mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja.

Red: Gita Amanda
Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran (AP) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali gelar Seminar Karier dan Pengembangan Diri dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran (AP) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali gelar Seminar Karier dan Pengembangan Diri dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Program Studi (prodi) Administrasi Perkantoran (AP) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali gelar Seminar Karier dan Pengembangan Diri dengan tema "Your Future Career Depends on Your Current Choices". Kegiatan ini di dilaksanakan di Hotel Asyana Sentul yang terdiri mahasiswa semester 4 Program Studi Administrasi Perkantoran, pada Rabu (12/6/2024). 

Narasumber M Sapto Priyo Nugroho yang merupakan Senior Manager Talent Acquisition PT Pegadaian mengatakan seminar ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merencanakan dan mengembangkan kariEr mereka di masa depan. “Dalam seminar ini, berbagai topik penting dibahas, termasuk strategi memilih karier yang tepat, pentingnya pengembangan diri, serta cara menghadapi tantangan di dunia kerja,” jelasnya.

Baca Juga

Menanggapi hal ini, Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran, Idah Yuniasih, menyampaikan seminar ini merupakan bagian dari upaya prodi untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. "Kami ingin mahasiswa kami tidak hanya memiliki pengetahuan akademis yang kuat, tetapi juga siap bersaing dan sukses di dunia kerja. Seminar ini adalah langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Idah.

Sementara itu, mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini terlihat begitu antusias mengikuti setiap sesi yang disajikan. Mereka mendapatkan banyak wawasan baru dan motivasi untuk terus mengembangkan diri. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pembicara melalui sesi tanya jawab yang interaktif.

Salah satu peserta, Ismail Abdullah, menyatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat dan banyak pengetahuan terutama terkait dengan karier. "Saya mendapatkan banyak pengetahuan tentang bagaimana merencanakan karier saya dengan baik. Saya juga termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar bisa sukses di masa depan," kata Ismail.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement