Jumat 26 Jul 2024 23:56 WIB

Kalah dari Bali United, Persija Berjumpa Borneo FC di Semifinal Piala Presiden 2024

Persija yang memainkan pemain muda kalah 0-3 dari Bali United.

Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Persija menutup kiprahnya di Grup B Piala Presiden 2024 dengan hasil negatif. Macan Kemayoran digasak Bali United 0-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (26/7/2024) malam.

Kekalahan ini membuat Persija finis sebagai runner up Grup B dengan nilai empat, tiga angka di bawah Arema FC yang jadi juara grup. Macan Kemayoran akan menghadapi juara Grup A Borneo FC Samarinda pada semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024).

Baca Juga

Sementara kemenangan Bali United menjadi penghiburan kepada sebanyak 4.447 orang penonton yang menyaksikan langsung pertandingan laga terakhir penyisihan Grup B Piala Presiden 2024 itu. Sebab, meski menang, skuad Serdadu Tridatu dipastikan tidak lolos semifinal Piala Presiden 2024 karena hanya mengumpulkan nilai tiga.

Pertandingan berlangsung seru dengan tim tuan rumah tampil ngebut dan agresif pada awal babak pertama. Gol pertama Bali United diciptakan melalui sundulan Brandon Wilson memanfaatkan bola yang memantul yang sebelumnya ditangkis kiper Persija, Cahya Supriadi pada menit ke-20.

Serdadu Tridatu makin mempersempit ruang Macan Kemayoran untuk menyerang hingga gol kedua kembali dilesakkan pemain muda tuan rumah, Made Tito pada menit ke-58. Awalnya tendangan keras pemain nomor punggung 55 itu sempat mengenai kiper Cahya Supriadi, tapi bola tetap bersarang di gawang Macan kemayoran. Hingga turun minum, papan skor menunjukkan angka 2-0 untuk Bali United.

Pada babak kedua, Bali United tidak mengendorkan tempo serangan dan kembali membobol gawang Persija melalui Rahmat pada menit ke-63. Sayangnya, gelandang Bali United Brandon Wilson terpaksa harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah setelah dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain Persija.

Meski bermain 10 orang, Bali United tetap mengamankan tiga poin kemenangan hingga peluit panjang ditiup wasit tanda pertandingan berakhir.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement