Sabtu 27 Jul 2024 12:24 WIB

Panglima TNI Ganti Pangdam Udayana, Jaya, Brawijaya, dan Cenderawasih

Pangdam V/Brawijaya dari Mayjen Rafael Granada Baay kepada Mayjen Rudi Saladin.

Red: Erik Purnama Putra
Panglima TNI Jenderal  Agus Subiyanto mengganti empat pangdam.
Foto: Republika/Prayogi
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengganti empat pangdam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengganti empat panglima kodam (pangdam) sekaligus. Mutasi dan promosi itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 dan hasil sidang Wanjakti pada 18 Juli 2024. Total 256 perwira tinggi (pati) TNI tiga matra yang terkena pergeseran jabatan.

Adapun pangdam yang dimutasi adalah Pangdam IX/Udayana dari Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Trisnohadi kepada Mayjen Muhammad Zamroni. Bambang mendapat promosi menjadi Pangkogabwilhan III dan otomatis pangkatnya akan menjadi letnan jenderal (letjen).

Baca Juga

Pangdam Jaya dari Mayjen Mohamad Hasan diserahkan kepada Mayjen Rafael Granada Baay. Hasan dipromosikan menjadi Panglima Kostrad menggantikan Letjen Mohammad Saleh Mustafa.

Pangdam V/Brawijaya diserahkan dari Mayjen Rafael Granada Baay kepada Mayjen Rudi Saladin. Rudy yang saat ini menjabat Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) merupakan peraih Adhi Makayasa Akmil 1997.

Terakhir, Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen Izak Pangemanan kepada Mayjen Rudi Puruwito. Rudi saat ini mengemban posisi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement