Sabtu 27 Jul 2024 22:35 WIB

Jelang Pilkada Relawan Projo dan Beta Gibran Bertemu, Ini yang Dibahas

Ada pembahasan politik namun belum sampai pada hal teknis

Red: Arie Lukihardianti
Projo dan Beta Gibran Majalengka bertemu jelang Pilkada Serentak
Foto: Dok Republika
Projo dan Beta Gibran Majalengka bertemu jelang Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA--Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), relawan Projo Kabupaten Majalengka melakukan konsolidasi eksternal. Mereka bertemu dengan pengurus relawan Beta Gibran Majalengka di RM Sate Sindangkasih Majalengka, akhir pekan ini.

Menurut Ketua tim relawan Beta Gibran Majalengka Aang Lukmawan, ada pembahasan politik namun belum sampai pada hal teknis. Sisanya, pertemuan berisi silaturahim biasa. "Dulu kita bareng-bareng bergerak dipemenangan Prabowo-Gibran. Kami bicara tentang Majalengka dan juga bicara tentang Pilkada majalengka, namun semua itu hanyalah obrolan biasa," ujar Aang dalam keterangan resminya.

Baca Juga

"Kita hanya menyamakan persepsi aja, karena dulu sama sama berjuang untuk pemenangan 02," imbuh Aang Lukmawan.

Sementara itu, Ketua Projo Kabupaten Majalengka Yati Nurhayati mengatakan, kedua belah pihak belum menentukan siapa yang akan didukung dalam Pilkada Majalengka.

"Kami bersilaturahmi dengan relawan gibran disini, karena sudah lama tidak bertemu dan ingin menyamakan persepsi terkait majalengka kedepan", kata Yati.

Sampai saat ini, kata dia, projo dan Beta Gibran belum ada kesepakatan untuk dukungannya. "Kalau dukung mendukung belum, baru hanya ngobrol ngobrol biasa saja, mana yang terbaik dan amanah untuk memimpin Majalengka, saya bersama projo siap mendukung," katanya.

Saat ditanya siapa dan pasangan mana yang akan didukung oleh mereka pada pilkada majalengka 2024, kedua relawan ini masih enggan mengungkapkannya. "Yang jelas Projo dan Beta Gibran akan menggalang relawan 02 untuk Pilkada Majalengka 2024," katanya.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Relawan Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Majalengka beberapa pekan lalu telah mendeklarasikan dukungannya kepada Penjabat (Pj) Bupati Majalengka, Dedi Supandi. Sementara di sisi lain, relawan Beta Gibran Sendiri menyatakan dukungan untuk Aceng Sunanto dalam Pilkada Majalengka.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement