Ahad 28 Jul 2024 08:53 WIB

Puluhan Tim Sepak Bola Putri DIY Ikuti MilkLife Soccer Challenge di Stadion Tridadi

SSB putri di DIY kini semakin menjamur dan memiliki banyak pemain potensial.

Red: Fernan Rahadi
MilkLife Soccer Challenge (ilustrasi)
Foto: Dok. HOMLSC
MilkLife Soccer Challenge (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebanyak 41 tim yang terbagi atas 13 tim Kategori Usia (KU) 10 dan 28 tim KU 12 dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Sekolah Dasar (SD) yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti MilkLife Soccer Challenge-Yogyakarta Series 1 2024, yang berlangsung mulai 25 Juli hingga 28 Juli di Stadion Tridadi, Sleman, DIY.

Turnamen yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife tak hanya mempertandingkan kompetisi 7 vs 7, tetapi juga berbagai uji ketangkasan bagi para siswi melalui Skill Challenge berupa dribbling, passing & control, 1 on 1, shoot on target hingga penalty shoot.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, di Sleman, Sabtu (27/7/2024) mengatakan MilkLife Soccer Challenge bertandang ke Kota Pelajar tak lepas lantaran Yogyakarta sebagai barometer sepak bola putri di Indonesia.

Ia mengungkapkan, Putri Mataram merupakan salah satu klub bersejarah dan berpengaruh di Indonesia yang berdiri sejak 17 Juli 1971. Selain itu, SSB putri di DIY kini semakin menjamur dan memiliki banyak pemain potensial salah satunya ialah Bintang Putra Mlati.