Ahad 28 Jul 2024 10:18 WIB

Indra Sjafri Berharap Kembali “Berjodoh” dengan Jawa Timur

Kemenangan melawan Thailand akan membuat Indonesia mengoleksi dua gelar AFF U-19

Red: Satria K Yudha
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.
Foto: dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap dirinya kembali "berjodoh" dengan Jawa Timur setelah  mengantarkan Timnas U-19 ke final Piala AFF U-19 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Jawa Timur menjadi "rumah" tersendiri bagi Indra setelah pada edisi 2013 di Sidoarjo, pelatih asal Sunatra Barat itu mengantarkan generasi Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi juara Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Pada edisi tahun ini di Surabaya, Indra membawa Indonesia ke final Piala AFF U-19 untuk kedua kali setelah memecahkan rekor belum pernah melawan Malaysia U-19 pada laga semifinal dengan kemenangan 1-0 melalui gol Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit 77 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Kemenangan pada laga final Senin esok melawan Thailand U-19 akan membuat Indonesia mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-19 dari dua kali penampilan  final. "Saya bersykur kita bisa ke final. Seperti yang disampaikan kemarin, ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya," kata Indra pada sesi jumpa pers setelah laga.