Ahad 28 Jul 2024 12:50 WIB

Presiden IOC, Prabowo, dan Erick Thohir Bahas Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Erick mengatakan presiden terpilih Prabowo memiliki kecintaan dengan dunia olahraga.

Red: Satria K Yudha
Pertemuan Presiden IOC Thomas Bach dan presiden terpilih Prabowo Subianto yang turut dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Prancis.
Foto: Instagram Erick Thohir
Pertemuan Presiden IOC Thomas Bach dan presiden terpilih Prabowo Subianto yang turut dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) bertemu Presiden IOC Thomas Bach di Prancis. Pertemuan itu untuk membahas potensi Indonesia untuk menjadi tuan rumah event-event olahraga level internasional.

"Kami menjelaskan tentang potensi Indonesia untuk bisa menjadi tuan rumah event-event olahraga level internasional, termasuk Olimpiade di masa depan," kata Erick Thohir dalam akun Instagram yang dipantau di Jakarta, Ahad (28/7/2024).

Baca Juga

Erick mengatakan bahwa presiden terpilih Prabowo memiliki kecintaan dengan dunia olahraga sehingga ingin melihat Indonesia menjadi panggung untuk event berkelas dunia.

"Indonesia sudah dipercaya untuk menjadi tuan rumah event olahraga internasional seperti Piala Dunia Sepak Bola U-17 2023, Kejuaraan Dunia Bola Basket tahun 2023 dan Asian Games 2018," kata Erick.