Ahad 28 Jul 2024 17:59 WIB

Bendera Palestina Berkibar Saat Paraguay Hancurkan Israel 4-2

Beberapa penonton membawa bendera Palestina ke dalam pertandingan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Penonton kibarkan bendera Palestina di pertandingan sepakbola Olimpiade 2024
Foto: Ist
Penonton kibarkan bendera Palestina di pertandingan sepakbola Olimpiade 2024

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tim Nasional Sepakbola Paraguay menghancurkan kesebelasan Israel dengan skor 4-2 dalam lanjutan pertandingan sepakbola putra grup D dalam ajang Olimpiade Paris 2024 di Stadion Parc de Princes di Paris, Prancis, Sabtu (27/7/2024) waktu setempat atau Ahad WIB dini hari.

Kemenangan Paraguay pada pertandingan hadir berkat gol-gol dari Marcelo Fernandez (2), Julio Enciso serta Fabian Balbuena. Israel sempat menyamakan kedudukan melalui Omri Gandelman dan Oscar Gloukh.Paraguay menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup D dengan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Israel berada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Baca Juga

Irishtimes melaporkan, saat memasuki stadion Parc de Princes di Paris pada Sabtu malam, tidak banyak penggemar yang membentangkan bendera Israel. Begitu masuk ke dalam stadion, para pendukung Israel tidak malu-malu untuk menyuarakan dukungan mereka.

Beberapa penonton membawa bendera Palestina ke dalam pertandingan, yang membuat marah beberapa pendukung Israel yang berada di kerumunan. Mereka pun mengibarkannya sepanjang pertandingan di dalam stadion. Saat berjalan ke stadion, seorang pendukung Israel yang membawa bendera negaranya mengatakan bahwa ia dapat melihat agresi di beberapa mata di jalanan Paris saat melewatinya.