Senin 29 Jul 2024 08:40 WIB

Pejuang Palestina Kembali Menyala, 'Panah Merah' Hancurkan Nimr Israel

Al-Qassam mengumumkan telah menargetkan pasukan militer Israel dengan rudal.

Red: A.Syalaby Ichsan
Brigade Izzuddin Al-Qassam
Foto: EPA-EFE/MOHAMMED SABER
Brigade Izzuddin Al-Qassam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sayap militer bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam menyiarkan sebuah video yang menunjukkan para pejuangnya menargetkan sebuah kendaraan pengangkut tentara Israel di sebelah timur Khan Younis dengan perangkat Shuath.

Brigade ini juga mengumumkan penembakan mati seorang tentara Israel, dan menargetkan pasukan Israel  dengan peluru mortir, lapor Palestine Chronicle, Ahad (28/7/2024).

Baca Juga

Di Jalur Gaza selatan, Al-Qassam mengumumkan, mereka telah menargetkan pasukan militer Israel dengan rudal anti-personil. Serangan ini diklaim mengakibatkan kematian dan luka-luka pada banyak tentara. Serangan tersebut terjadi di daerah Hay al-Salam, sebelah timur Rafah.

Serangan ini juga menargetkan sebuah kendaraan lapis baja pengangkut pasukan, Nimr milik Israel dengan peluru kendali jenis “Panah Merah” di dekat Menara Al-Hussam di Tel Al-Sultan. Penargetan Nimr, yang didokumentasikan melalui video, mengakibatkan ledakan besar.

Di bawah ini adalah pernyataan terbaru dari dua kekuatan utama perlawanan di Gaza, yakni Brigade Al-Qassam dan Jihad Islam. 

Pernyataan-pernyataan tersebut disampaikan melalui saluran Telegram mereka dan dipublikasikan di sini dalam bentuk aslinya.

Brigade Al-Qassam (Hamas)

Brigade Al-Qassam menargetkan ruang komando musuh di poros Netzarim dengan roket Rajoom jarak pendek 114 mm.

Brigade Al-Qassam membombardir pasukan musuh yang menyusup ke sekitar University College, selatan Kota Gaza, dengan peluru mortir kaliber berat.

Brigade Al-Qassam membombardir pasukan musuh yang menyusup di sekitar University College, selatan Kota Gaza, dengan peluru mortir kaliber berat.

Para pejuang Brigade Al-Qassam menghadapi tentara dan kendaraan musuh di poros serbuan di sebelah timur kota Khan Younis, selatan Jalur Gaza.

Pejuang Al-Qassam menargetkan pasukan infanteri Zionis dengan bahan peledak anti-personil Ra'adiya, yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka di sekitar Masjid Al-Baraa bin Azib di lingkungan Tal al-Hawa, sebelah selatan Kota Gaza.

Sekali lagi, Brigade Al-Qassam menargetkan ruang komando musuh di poros “Netzarim” dengan roket Rajoom jarak pendek 114 mm.

Pejuang Al-Qassam menargetkan pasukan Zionis yang dibentengi di dalam sebuah bangunan dengan peluru anti-personil, menewaskan dan melukai anggotanya di sekitar Masjid Al-Baraa bin Azib di lingkungan Tal al-Hawa, sebelah selatan Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam menargetkan sebuah kendaraan pengangkut pasukan Zionis Namer dengan peluru Al-Yassin 105 di sekitar Masjid Al-Baraa Bin Azib di lingkungan Tal Al-Hawa, sebelah selatan Kota Gaza.

Brigade Al-Qassam membombardir pasukan yang menyerbu wilayah Juhr al-Dik di Jalur Gaza tengah dengan sejumlah mortir.

Sekali lagi, Brigade Al-Qassam membombardir markas komando musuh di wilayah serbuan sebelah barat University College di selatan lingkungan Al-Sabra di Kota Gaza dengan sejumlah mortir.

Pejuang Al-Qassam berhasil menargetkan pasukan teknik infanteri Zionis dengan alat peledak anti-personil “Ra'adiya”, menewaskan dan melukai mereka di lingkungan Al-Salam, sebelah timur kota Rafah, Jalur Gaza selatan.

Para pejuang kami kini melancarkan pertempuran sengit dari jarak dekat dengan pasukan musuh yang masuk ke selatan lingkungan Tal al-Hawa di Kota Gaza.

Para pejuang Al-Qassam menargetkan kumpulan tentara musuh dengan peluru mortir di selatan lingkungan Tal al-Hawa di Kota Gaza.

Para pejuang Brigade Al-Qassam bekerja sama dengan para pejuang Saraya Al-Quds menembak mati seorang serdadu Zionis dengan senapan Ghoul di poros gerak maju sebelah timur kota Khan Younis di Jalur Selatan.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement