Senin 29 Jul 2024 08:57 WIB

Holding RS BUMN Punya Jajaran Direksi dan Komisaris Baru, Ini Nama-Namanya

Perubahan disahkan dalam Keputusan Pemegang Saham secara sirkuler tertanggal 26 Juli.

Rep: Eva Rianti/ Red: Gita Amanda
 PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN mengumumkan pengukuhan jabatan baru pada jajaran direksi dan komisaris.
Foto: facebook.com/pertamina.binamedika
PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN mengumumkan pengukuhan jabatan baru pada jajaran direksi dan komisaris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN mengumumkan pengukuhan jabatan baru pada jajaran direksi dan komisaris. Perubahan ini disahkan dalam Keputusan Pemegang Saham secara sirkuler tertanggal 26 Juli 2024.

Keputusan tersebut mengesahkan Alvin Christian sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pertamina Bina Medika IHC. Sebelumnya Alvin menjabat sebagai Managing Director, Regional Head of Service Delivery-Asia Pacific, TMF Group.

Baca Juga

Selain itu, pemegang saham juga menetapkan Arianti Anaya sebagai Komisaris Independen baru IHC. Pada kesempatan yang sama, Henry Hendrawan kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Komisaris Independen, melanjutkan kontribusinya bagi perseroan.

Berikut susunan jajaran direksi dan komisaris IHC saat ini:

Dewan Direksi

1. Direktur Utama: Vacant

2. Direktur Medis: dr Lia Gardenia Partakusuma

3. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Alvin Christian

4. Direktur Komersial: Harmeni Wijaya

5. Direktur Transformasi : Ashok Bajpai (efektif menjabat mulai 12 Agustus 2024)

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama : Farid Harianto

2. Komisaris : Dr. L. Rizka Andalucia, Apt., M.Pharm, MARS

3. Komisaris : Prof. dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, Ph.D.

4.  Komisaris : Aristo Setiawidjaja

5.  Komisaris : Jeffrey Holman Staples

6.  Komisaris Independen : Henry Setiadi Hendrawan

7.  Komisaris Independen : Arianti Anaya

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan usaha PT Pertamina (Persero) selaku perwakilan pemegang saham mayoritas Salyadi Saputra mengatakan, pengukuhan jajaran direksi dan komisaris baru ini menunjukkan komitmen IHC untuk terus memperkuat struktur organisasi agar dapat mencapai target dan menghadapi tantangan di industri kesehatan yang semakin kompleks.

“Pengesahan ini merupakan bagian dari upaya strategis pemegang saham untuk memastikan bahwa IHC selalu siap menghadapi dinamika dan tantangan yang terus berkembang di sektor kesehatan. Kami percaya bahwa dengan kepemimpinan yang kuat, berintegritas, dan visioner, IHC akan semakin maju dalam mengembangkan layanan kesehatan yang berkualitas,” kata dia dalam keterangannya, Ahad (28/7/2024).

Dengan dilantiknya jajaran direksi dan komisaris yang baru, IHC semakin optimistis dalam menjalankan visi dan misinya untuk mewujudkan ketahanan kesehatan nasional, serta menjadi perusahaan kesehatan yang unggul dan terpercaya di Indonesia. IHC berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat serta memperkuat posisi sebagai Holding RS BUMN yang terdepan.

IHC sebagai anak perusahaan services Pertamina sektor layanan kesehatan juga diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja holding RS BUMN berkelas internasional dengan jajaran baru tersebut. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement